Kutai TimurPendidikan

Wakil Bupati Hadiri Wisuda Santri TK/TPA Kaliorang

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang secara langsung mewisuda 166 santriwan dan santriwati TK/TPA, angkatan ke-5 tahun ajaran 202/2022 se Kecamatan Kaliorang.

Wisuda yang digelar di Gedung Serba Guna (GSG) Desa Manunggal Jaya pada Selasa (21/06/2022) itu, berdasarkan Surat Keputusan (SK) Lembaga Pembinaan dan Pengembangan Taman Kanak-Kanal Al Quran (LPPTKA), Badan Kemunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Kutai Timur.

Dalam sambutannya, Kasmidi Bulang mengapresiasi BKPMRI yang selama ini telah membimbing anak-anak yang Qur’ani.

“Atas nama Pemerintah Kutai Timur, menyampaikan terima kasih kepada BKPRMI yang sudah luar biasa mencipatakan anak-anak yang Qurani. Anak-anak kita ini Insya Allah akan menjadi penyejuk di rumah-rumah kita,” sebut Wabup.

Dirinya juga mengucapkan terimakasih kepada orang tua maupun wali yang telah memberikan kesempatan bagi anak-anaknya untuk belajar.

“Insya Allah ini menjadi amal jariyah bagi kita,” imbuhnya.

Wakil Bupati Hadiri Wisuda Santri TK/TPA Kaliorang

Wakil Bupati Hadiri Wisuda Santri TKTPA Kaliorang
Wakil Bupati Kutim Memindahkan Tali Kepada Wisudawati TK/TPA Kaliorang

Sebagai bentuk kehadiran pemerintah terhadap insan yang memberikan pelayanan kepada masyarakat, dalam hal ini dunia Pendidikan. Semasa Kasmidi Bulang menjabat sebagai Plt. Bupati, telah mengusulkan anggaran insentif untuk ustad-ustadzah, yang diteruskan hingga kepemimpinan saat ini Ardiansyah Sulaiman dan Kasmidi Bulang.

“Pemkab Kutim tetap berkomitmen memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Khususnya bidang pendidikan, guna peningkatan kualitas SDM. Termasuk pembinaan TK/TPA di seluruh Kutim, dengan memberikan alokasi anggaran sebesar Rp20 miliar pada 2019 lalu dan terus berlanjut hingga sekarang,” jelas Wabup Kasmidi Bulang.

Anggaran yang diberikan tersebut merupakan sebagai bentuk apresiasi dan kepedulian pemerintah terhadap dunia Pendidikan, yang diberikan kepada para ustadz dan ustazah. Menurutnya, mereka telah bersusah-payah mendidik anak-anak untuk memahami alquran dengan baik, dan semuanya mendapatkan perhatian yang setara baik itu sekolah formal maupun non formal.

“Semua harus dapat (insentif), kita akan terus kawal, jadi jangan takut. Dan jika kondisi keuangan memungkinkan, akan kita tingkatkan,” ujar Kasmidi, seraya memberikan semangat bagi para pengajar,” tutupnya.

Pada agenda wisuda tersebut, dihadiri pula oleh Ketua BKPRMI Kutim Ustadz Ayandi, Direktur LPPTK Ustadz Sirajuddin, Forkopimcam Kaliorang, para orang tua dan undangan lainnya. (An/Dr-Adv Kominfo)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close