Kutai TimurRagam

Wakil Bupati Serahkan Bonus Untuk Juara MTQ

17 Peserta Dari Kafilah Kutim Yang Berhasil Meraih Juara

Upnews.id, Sangatta – Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, mengapresiasi prestasi Kafilah Mutsabaqah Tilawatil Quran (MTQ) Kutim di tingkat Provinsi Kalimantan Timur, yang diselenggarakan di kota Samarinda.

Pasalnya, Kafilah Kutim pada penyelenggaraan tahun ini mampu menempati posisi ke-4, dari yang sebelumnya hanya finis di posisi 8 dengan 9 Kabupaten/Kota yang berpartisipasi.

Apresiasi berupa bonus yang diberikan kepada peserta yang juara, merupakan janji Wakil Bupati saat melepas keberangkatan kontingen Kutim. “Hari ini sesuai yang pernah disampaikan ketika melepas ke Samarinda. Akan memberikan bonus ketika berprestasi ditingkat Provinsi,” sebut Wabup di kediaman pribadinya pada Kamis (9/6/2022)

Baca Juga : Wagub Janjikan Bonus Bagi Peserta Yang Meraih Juara MTQ XXIV di Kalsel

Duduknya Kutim di posisi 4 besar, merupakan buah dari keberhasilan 17 peserta yang meraih juara. Untuk juara 1, Wabup memberikan bonus Rp10 juta. Juara 2 sebesar Rp3 juta dan juara 3 mendapat Rp2 juta. Sedangkan untuk para pelatih yang anak didiknya berprestasi diganjar Rp2 juta. Total, Wakil Bupati serahkan uang tunai hingga Rp115 juta untuk para juara dan pelatih.

Menurut Wakil Bupati, setelah polanya dirubah dari tahun lalu. Serta pendekatan dan beberapa kriteria binaan yang dirubah. Hasilnya, alhamdulilah Kutim langsung naik ke peringkat 4.

“Ini membanggakan, makanya hari ini saya undang semua yang berprestasi, baik itu juara 1,2 dan 3, serta pembina atau pendampingnya. Hari ini memang niat saya memberikan apresiasi,” tambah Wabup.

Wakil Bupati Serahkan Bonus Untuk Juara MTQ

Kasmidi menilai, Kutai Timur hebat dalam segala hal. Mulai dari bidang olahraga, sains hingga agama. Untuk ajang MTQ selanjutnya, Wabup berharap prestasi Kutim dapat meningkat dan lebih baik lagi.

Wabup juga titip salam kepada orang tua yang anaknya berprestasi, khususnya yang berasal dari kecamatan diluar Sangatta. Bahwa prestasi yang diraih oleh anaknya, merupakan buah dari didikan orang tua.

“Saya titip pesan kepada anak-anak Kutim, jangan malas mengaji. Alhamdulilah ada banyak lomba, dari MTQ, Fasi dan ada lomba lain ditingkat agama yang bisa mengharumkan nama keluarga, sekolah maupun kabupaten,” imbuhnya.

Juara MTQ Prov Kaltim 2022 Kafilah Kutim
Daftar Juara yang Diraih Kafilah Kutim pada MTQ Prov. Kaltim 2022

Hal itu telah dibuktikan oleh Muhammad Hafi El-Syerazi, peraih juara 1 pada cabang Qori Tilawah untuk golongan anak-anak. Putra dari pasangan bapak Natiri dan ibu Ririn ini, bakal mewakili Provinsi Kalimantan Timur pada ajang MTQ Nasional yang dilaksanakan di Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan.

Baca Juga : MTQ ke 43 di Kaltim Resmi di Tutup, Bontang Juara III

Ibunda M.Hafi menjelaskan, buah hatinya sejak 2 tahun telah berlatih. Hasilnya pun tidak mengecewakan, mulai dari tingkat Kabupaten, hingga provinsi pernah diraihnya. Dirinya juga memohon doa dari seluruh warga Kutim agar anaknya dapat membawa nama baik Kutim dan Kaltim di ajang nasional nantinya.

“Kami sangat berterima kasih kepada pak wakil dan ibu, yang telah mengapresiasi para peserta yang menjadi juara. Mudah-mudahan berkah bati kita semua, dan kedepannya bisa terus berlanjut,” harapnya. (An/Dr)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close