HeadlineKutai Timur

Ini Nama 62 Kepala Desa Yang Dilantik Bupati, Hasil Pilkades Serentak 2021

63 Kades Terpilih Dan Kades Antar Waktu Ucapkan Sumpah/Janji

Upnews.id, Sangatta – Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak tahun 2021, yang dilaksanakan pada 18 oktober 2021 yang lalu telah selesai, dan berjalan dengan aman dan lancar.

Kini saatnya 62 Kepala Desa (Kades) terpilih dari 16 Kecamatan se Kabupaten Kutai Timur menjalani prosesi pelantikan, yang dilaksanakan pada hari ini, Senin (29/11/2021) di Ruang Akasia Gedung Serba Guna Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi, Sangatta.

Diberitakan sebelumnya, 62 Kades Terpilih Bakal Dilantik Bulan Ini Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Kutai Timur, Yuriansyah. Menyebut jika persiapan prosesi pelantikan telah dilakukan oleh panitia tingkat Kabupaten,dengan menggelar beberapa kali rapat pemantapan.

“Kami sudah koordinasi dengan bapak Bupati, bapak Wakil Bupati, terkait rencana pelantikan yang akan dilaksanakan pada Senin 29 November 2021,” jelasnya.

Proses pelantikan dan pengambilan sumpah janji Kepala Desa masa Jabatan 2021-2027 hasil pemilhan Kepala Desa Serentak tahun 2021 dipimpin langsung oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman.

Dalam sambutannya, Bupati mengucapkan selamat kepada seluruh Kepala Desa masa jabatan 2021-2027, dan Kades antar waktu 2021. Yang telah dilantik dan diambil sumpah janjinya pada hari ini.

“Saudara-saudara yang dilantik hari ini merupakan orang-orang pilihan, yang langsung dipilih oleh masyarakat desa. Dan akan mengemban amanah dengan masa jabatan 6 tahun,”

Oleh sebab itu, Bupati mengingatkan agar Kades dan Kades PAW yang dilantik oada hari ini harus memahami peran dan tugas sebagai orang pilihan.

Berdasarkan data yang dihimpun oleh awak redaksi Upnews.id berikut nama-nama 62 Kepala Desa yang dilantik hari ini.

  1. Kecamatan Sangatta Utara
    • Kepala Desa Swarga Bara : Wahyuddin Usman
  2. Kecamatan Batu Ampar

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close