Kutai TimurOlahraga

Wakil Bupati Buka Muskab Cabor Porserosi

Hj. Irma Yuwinda Kembali Terpilih Secara Aklamasi

Upnews.id, Sangatta – Persatuan Olahraga Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Porserosi) Kutai Timur, menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) guna pemilihan ketua periode 2022-2026.

Muskab yang dilaksanakan di Hotel Royal Victoria Sangatta, Senin (13/06/2022). Dihadiri oleh Wakil Bupati Kutai Timur mewakili pemerintah, serta beberapa undangan lain dari Koni, ketua club sepatu roda dan club skatboar di Kutim serta dari cabang olahraga lain.

Sebelum membuka musyawarah Porserosi, Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi kepada cabang Porserosi dibawah kepemimpinan Hj. Irma Yuwinda. Yang selama ini telah menorehkan prestasi yang luar biasa.

Baca Juga : Wakil Bupati Serahkan Bonus Untuk Juara MTQ

“Atlet sepatu roda dan skateboard Kutim tidak kalah dengan atlet yang ada diluar sana. Bahkan prestasi yang sudah diperoleh diajang pekan olahraga tingkat provinsi kemarin, cabor sepatu roda Kutim keluar sebagai juara umum,” ucap Kasmidi Bulang.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati juga mengapresiasi keberadaan Perserosi Kutim, meskipun Cabor baru namun telah memiliki venue yang representatif. Dengan spesifikasi yang berbeda dengan venue Cabor yang lainnya.

“Pengurus Cabor itu kalo tidak punya hobi yang gila dicabor yang dia pimpin, pasti Cabor itu tidak bisa jalan. Kalo punya hobi pasti tidak ada hitungan, yang penting prestasi muncul,” sebut Wabup.

Sebagai pembina Cabor, Wabup mengusulkan agar pada Muskab kali ini dapat menempuh musyawarah mufakat atau aklamasi. Sehingga membangun organisasi kedepan akan lebih mudah.

Wakil Bupati Buka Muskab Cabor Porserosi

Wakil Bupati Bersama Hj. Irma Ketua Terpilih Porserosi Kutim 2022-2027

Muskab Porserosi yang dilaksanakan dalam waktu sehari itu, akhirnya terpilih kembali Hj. Irma Yuwinda secara aklamasi.

Ditemui usai terpilih, Hj. Irma mengaku bakal melakukan pembenahan kepengurusan. Menurutnya, tanpa kepengurusan yang solid bakal menghambat target yang harus dicapai oleh Cabor.

“Diajang Porprov ke-7 tahun 2022 di Berau, apabila sepatu roda positif dipertandingkan kami mencoba berbuat yang terbaik dengan berbagai dinamika pembinaan atlet yang dilaksanakan. Semoga hasil terbaik kami bisa raih,” tegasnya.

Selama masa kepemimpinannya diperiode 2017-2021, berbagai kegiatan dan capaian telah diraih bersama seluruh pengurus dan club.

Mulai dari berdirinya infrastruktur yang representatif untuk venue sepatu roda, yang terwujud berkat kerjasama dan dukungan dari pemerintah.

“2018 pada ajang Porprov Kaltim ke-6, Sepatu Roda berhasil keluar sebagai juara umum dengan meraih 7 emas,” imbuhnya.

Sederet prestasi pun berhasil ditorehkan oleh Porserosi Kutim. Mulai dari sukses menggelar kejurnas hingga mengantarkan atlet Kutim ke ajang Internasional di Jakarta dan Barcelona. (An/Dr-Adv Diskominfo Perstik)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close