BerauKutai TimurOlahraga

KONI Kutim Kunjungi Tuan Rumah Porprov VII Guna Kumpulkan Informasi

Upnews.id, Sangatta – Demi menjaga gelar juara umum yang telah diraih oleh Kabupaten Kutai Timur, pada pesta akbar olahraga Bumi Etam (Kaltim) Pekan Olahraga Provinsi Kalimantan Timur (Porprov Kaltim) ke VI tahun 2018 yang lalu.

Komite Olahraga Nasional Indonesia Kutai Timur (KONI Kutim) melakukan kunjungan ke Kabupaten Berau, selaku tuan rumah Porprov Kaltim ke VII tahun 2022 mendatang. Kunjungan yang dipimpin oleh Rudi Hartono selaku Sekretaris Umum KONI Kutim itu, guna melihat venue yang akan dipergunakan serta pemondokan para atlet nantinya.

“Alhamdulilah, dari koordinasi dengan KONI Berau, kita mendapatkan banyak informasi. Mulai dari fasilitas olahgara hingga fasilitas pendukung, seperti hotel dan penginapan untuk para atlet saat bertanding,” jelas Rudi.

Rudi memastikan, hasil kunjungan ini bakal diinformasikan kepada seluruh Cabang Olahraga (Cabor) yang tergabung di KONI Kutim. Hal ini guna memantapkan persiapan atlet dan akomodasi pada Porprov VII Berau mendatang.

“Dari segi kesiapan, Kabupaten Berau sangatlah siap. Dari sarana dan prasarana kesehatan serta transportasi. Bahkan arget mereka (KONI Berau) 50 cabor terlaksana di Porprov ke VII itu,” imbuhnya.

Kunjungan KONI Kutim disambut langsung oleh Ketua KONI Berau HM. Al Hamid dan jajarannya. Dirinya mengucapkan terimakasih telah dikunjungi demi melihat kesiapan Berau sebagai tuan rumah. Mengingat tahun sebelumnya Kutim yang menjadi tuan rumah sehingga dapat saling sharing.

“Semua informasi yang dibutuhkan sudah kami berikan, serta mendampingi melihat sejumlah venue yang akan digunakan pada Porprov mendatang. Pada intinya Berau siap menjadi pelaksana Porprov yang baik ditahun 2022 nanti,” ujar Al Hamid dikutim dari Berau Post.

Pada kesempatan itu, Wakil Ketua KONI Berau La Ode Ilyas mendampingi pengurus KONI Kutim melihat Venue, serta menginformasikan terkait akomodasi, dari hotel, konsumsi, sarana kesehatan, hingga LO pada Porprov 2022 mendatang. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close