BontangKutai TimurOlahraga

Skater Ayu Di Event PERSEROSI Kutim Skateboarding Cup I

Jauh-Jauh Dari Bontang Untuk Tingkatkan Skill

Upnews.id, Sangatta – Olahraga Skateboarding yang identik dengan mainan anak-anak cowo, siapa sangka diminati juga oleh kaum hawa.

Hal itu terlihat dari event PERSEROSI Kutim Skateboarding Cup I di Folder Skater Park Sangatta, pada Minggu 19 Desember 2021.

Dia adalah, Yuli dan Nabila. Skater ayu asal Kota Taman Bontang, yang rela jauh-jauh datang ke Kutai Timur untuk memamerkan trik-trik skateboard yang telah dia pelajari.

Keduanya pun kompak mengaku tak canggung saat kesehariannya harus latihan bareng dengan lawan jenis. Bahkan ingin mendobrak stereotype, bahwa skateboard bukanlah olahraga milik lelaki semata, namun perempuan juga dapat berperestasi lewat cabang olahraga ini.

Bupati Kutim Nikahkan Kedua Putrinya Sekaligus

“Sudah terbiasa latihan bareng. Kalau mau pintar, mau jago gak usah canggung,” sebut Yuli yang kini duduk di bangku MAN kelas 3.

Yuli dan Nabila yang mengenal skateboard sejak akhir tahun 2020 dan awal 2021 itu mengaku tertarik, lantaran menyaksikan beberapa cuplikan video di sosial media, bahwa ada juga skater perempuan.

“Baru-baru aja kenal Skateboard, seneng aja karena hobi,” sebut Nabila yang kini duduk di bangu kelas 8 SMP

“Seru aja gitu, karena menantang gitu trik-triknya,” tambah Yuli.

Keduanya merupakan skater perempuan pertama di Bontang. Saat ini selain latihan, juga melatih teman-teman perempuan lain yang ingin belajar.

Yuli Memamerkan Trik Di Skate Park Sangatta
Yuli Memamerkan Trik Di Skate Park Sangatta (Foto : Upnews.id)

Wakil Bupati Kutim Buka Kejurprov Tarung Derajat 2021

“Di Bontang lumayan banyak yang biasa main, Cuma yang bisa datang kesini cuma kita berdua,” sebut Nabila.

Biasanya setiap hari dirinya bersama komunitas Skateboard Bontang selalu latihan di Lang-lang Skate Park. Dari ba’da Ashar hingga menjelang Magrib. Prestasi di tingkat lokal pun pernah mereka berdua dapatkan dari skill mengolah papan beroda tersebut.

Nabila Memamerkan Trik Di Skate Park Sangatta
Nabila Memamerkan Trik Di Skate Park Sangatta (Foto : Upnews.id)

Dengan adanya event PERSEROSI Kutim Skateboarding Cup I di Sangatta, diharapkan dapat menambah banyak kenalan dan trik-trik baru. Yang tak kalah penting, event semacam ini harapannya sering diagendakan.

Mereka berdua juga memuji Skater Park Sangatta yang dinilai lebih mulus dan lebih bagus dari pada yang ada di Bontang. Pada event kali ini, skater perempuan hanya mereka berdua. sementara puluhan peserta lain merupakan kaum adam.

Mesra FC Akhirnya Kantongi Poin, Usai Kalahkan PU Bontang

Diketahui, PERSEROSI Kutim Skateboarding Cup I dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang. Dirinya mengapresiasi terselenggaranya kegiatan olahraga yang kini telah masuk dalam cabor yang dipertandingkan dalam event nasional dan internasional.

“Ini merupakan event pertama di Kutim mungkin bahkan untuk sekala Kaltim. Termasuk ini olahraga yang baru dan akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi tahun depan di Berau,” sebut Wabup.

Sementara itu, Ketua umum PORSEROSI Kutim Irma Yuwinda menyebut terselenggaranya kegiatan ini pada awalnya merupakan sebagai ajang silaturahmi. Namun berdasarkan arahan dari Wakil Bupati yang juga sebagai Pembina PORSEROSI agar dibuat event yang berkesinambungan.

“Event PORSEROSI Kutim Skateboarding Cup 1 diikuti oleh 30 peserta dari 5 kota. Yakni Balikpapan, Kukar, Samarinda, Bontang dan Kutai Timur sebagai tuan rumah,” jelas Irma.

Kategori yang dimainkan pada ajang kali ini merujuk pada nomor yang akan dipertandingkan pada Porprov di Berau. Yang untuk pertama kali olahraga skateboarding masuk Porprov.

Kelas yang dimainakn yakni, Run Park Open untuk Senior, Run Park Open untuk pemula, Game Of  Skate, Bast Trick dan Fun Game. (Nz)

Baca Juga

Back to top button