HeadlineKutai Timur

Bupati Kutim Nikahkan Kedua Putrinya Sekaligus

Gubernur Isran Noor Jadi Saksi

Upnews.id, Sangatta – Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman dan Siti Robiah, hari ini Sabtu (18/12/2021) melangsungkan hajat besar pernikahan dua putrinya sekaligus.

Anak Kedua dan Ketiga Bupati yakni, Tsurayya Afra Mufidah dan Shofia Abir Zaujah secara bersamaan melangsungkan akad nikah di Masjid Agung Al-Faruq Sangatta, pada pukul 08.00 Wita.

Gubernur Isran Noor yang tengah melakukan kunjungan kerja ke Samarinda, Bontang, Kutai Timur dan Berau. Menjadi saksi atas pernikahan Tsurayya Afra Mufidah dengan Harish Jundana, serta Shofia Abir Zaujah dengan Aleey Brillya Musleem.

“Yang terhormat bapak Gubernur, bapak Wakil Bupati, bapak KUA, dan hadirin sekalian. Izinkan saya pada kesempatan ini untuk menikahkan kedua putri saya dengan calon suaminya,” sebut Bupati yang langsung menjadi penghulu pernikahan kedua putrinya.

Yang pertama, Bupati menikahkan Tsurayya yang merupakan anak ke-2 dari 4 bersaudara itu. Dengan anak dari pasangan Parjiman dan Murgiyanti, Haris Juanda. Dengan mahar berupa cincin emas seberat 5,3 gram.

“SAH,” Sebut Gubernur Kalimantan Timur Isran Noor usai ijab Kabul, sembari menggebrak meja yang mengagetkan seluruh tamu dan undangan di masjid Agung.

Selanjutnya, Bupati menikahkan putri ketiganya yakni Shofiyah (Sapaan akrabnya), dengan putra dari pasangan Isman dan Wiwid Budiati, Aleey. Dengan mahar berupa Emas Logam Mulia seberat 20 gram.

Usai kedua pasangna ini menjalankan prosesi ijab Kabul, dilanjutkan dengan penandatanganan berkas-berkas dari Kantor Urusan Agama (KUA) dan ceramah pernikahan.

Akad Nikah yang dilangsungkan di Masjid Agung yang namanya diambil dari Bupati Kutim Pertama Awang Faroek Ishak itu. Dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat, dimana hanya dihadiri oleh pihak keluarga dan kerabat dekat.

Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Menikahkan 2 Putrinya Sekaligus
Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman Menikahkan kedua Putrinya (Foto : Zaki)

Sementara itu, Kepala Bagian Komunikasi Pimpinan dan Protokol Sekretariat Pemerintah Kabupaten Kutai Timur, Basuki Isnawan menjelaskan. Penggabungan pernikahan kedua putri Bupati merupakan hasil diskusi dari pihak keluarga.

“Pada Awalnya satu, kalau tidak salah. Satu minggu atau dua minggu kemudian ada lagi satu yang melamar. Kemudian ya didiskusikan saja sama-sama akhirnya bisa bersamaan,” jelasnya.

Baca Juga : Klasemen Sementara LIGA 3 Zona Kaltim Group B

Sebagai wujud cintanya kepada kedua putrinya, Basuki menyebut jika Bupati langsung yang mempersiapkan segalanya, ditengah kesibukan di Pemerintahan.

Sebagai wujud rasa syukur Bupati dan Keluarga, hari ini melangsungkan pernikahan kedua putrinya. Yang secara totalitas Bupati berikan sebagai wujud rasa sayang.

“Beliau yang mempersiapkan segala macam, sampai tidak ada kepanitiaan. Memang beliau totalitas untuk bisa mnunjukan rasa syukur dan bangga kepada keduanya, ditengah kesibukan beliau,” tambahnya.

Diketahui, Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman memiliki 4 orang anak, 3 diantaranya merupakan perempuan. Yang pertama telah menikah pada 25 September 2015 yang lalu, yang disaksikan oleh Wakil Ketua MPR Mahyudin dan Isran Noor (Nz)

Baca Juga

Back to top button