Kutai TimurOlahraga

Dirut Lepas Kontigen Perumdam TTB Kutim ke Porda Perpamsi V

Suparjan Ingatkan Atlet dan Official Jaga Nama Baik Kutai Timur

Upnews.id, Sangatta – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua (TTB) Kutai Timur, Suparjan. Melepas kontingen tukang ledeng Kutim yang akan berlaga di Pekan Olahraga Daerah (Porda), Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) ke-V tahun 2022 di Bontang.

Acara pelepasan yang berlangsung di Halaman Kantor Perumdam Cabang Sangatta Utara, jalan Agus Salim pada Minggu (19/06/2022). Dihadiri pula oleh Direktur Teknik Galuh Boyo Munanto, Direktur Umum Muhammad Jais serta Dewan Pengawas.

Baca Juga : Warga Rantau Pulung Kini Nikmati Air Bersih dari Perumdam

Dalam amanatnya dihadapan 57 atlet dan official yang tergabung dalam kontingen Kutim itu, Dirut meminta agar para atlet dapat mengatur waktu. Baik disaat latihan, bertanding maupun beristirahat, sehingga stamina dapat tetap terjaga.

“Malam jangan bergadang, gunakan waktu untuk beristirahat,” pinta pria pengemar olahraga Badminton ini.

Suparjan juga mengingatkan kepada seluruh atlet dan official dapat intens berkoordinasi dengan panitia penyelenggara, guna menghindari miskomunikasi. Tidak lupa, dirinya juga meminta kepada kontingen Kutim untuk menjaga etika dan sopan santun demi nama baik Kutai Timur.

Dirut Lepas Kontigen Perumdam TTB Kutim ke Porda Perpamsi V

Dirut Lepas Kontigen Perumdam TTB Kutim ke Porda Perpamsi V
Direktur Utama Perumdam TTB Kutai Timur Suparjan, Melepas Kontingen Kutim Menuju Porda Perpamsi di Bontang (Foto : Humas Perumdam)

“Kita sebagai tamu hindari perbuatan perkataan yang kurang baik. Jika terjadi perbedaan didalam maupun diluar pertandingan, selesaikan dengan musyawarah yang berlandaskan rasa kekeluargaan. Tidak menonjolkan pertentangan dan perdebatan. Sehingga saat kita meninggalkan Kota Bontang tidak meninggalkan kesan yang kurang baik,” harap Suparjan.

Pelepasan para atlet dan official ditandai dengan penyerahan bendera kontingen oleh Dirut Suparjan, kepada Ketua Kontingen Agus Sugiharto.

Baca Juga : Direktur PDAM Kutim Sampaikan Rencana Bisnis 5 Tahun Mendatang Ke Pemerintah

Ditemui usai upacara pelepasan, Ketua Kontingen Agus Sugiharto menjelaskan pada Porda Perpamsi ke-v tahun ini sebanyak 7 cabang olahraga (Cabor) yang bakal dipertandingkan. mulai dari Bola Voly, Tenis Lapangan, Tenis Meja, Catur, Badminton, Futsal dan Song Fastival.

“Dari 21 kategori yang diikuti, kita menargetkan perolehan 7 mendali emas, 7 perak dan 5 perunggu,” tegas Ketua Kontingen Kutim itu yang juga menjabat Kabag Umum Perumdam TTB.

Diketahui, event serupa terakhir kali dilaksanakan pada tahun 2019 selama 5 hari dari tanggal 23 – 27 Juni, dengan Kabupaten Kutai Timur sebagai tuan rumanya. Dari 6 Cabor yang dimainkan, Kutim menduduki posisi runner up dibawah Samarinda. (Sy/Dr)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close