Kutai TimurUpnews

Bupati Lantik 3 Dewan Pengawas Perumda Air Minum Kutim

Upnews.id, Sangatta -Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman melantik tiga orang Dewan Pengawas (Dewas) Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutai Timur, pada hari, Rabu (29/9/2021).

Pelantikan dilakukan di Ruang Tempuda, Kantor Bupati, Komplek Perkantoran Bukit Pelangi. Berdasarkan Surat Keputusan Kepala Daerah Nomor: 02/KPM/IX/2021, tentang Pengangkatan Anggota Dewas Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim, periode 2021-2025.

Bupati Ardiansyah Sulaiman menjelaskan, melihat dari kondisi wilayah Kutai Timur yang cukup luas. Termasuk sebaran penduduk menjadi tantangan tersediri bagi Perumda AM TTB KT. Untuk itu dewan pengawas diharapkan mampu memberikan arahan ke direktur, guna mencari teknik dan memaksimalkan semua pontesi yang akan, termasuk dari pendanan yang bersumber dari APBN.

“Saya berharap Dewas dapat maksimal dan betul-betul melaksanakan tugasnya,” harap Bupati.

Prosesi pelantikan dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan. diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dan kemudian pembacaan Keputusan tentang Pengangkatan Keanggotaan Dewan Pengawas Perumda AM TTB KT.

3 Dewas Melakukan Penandatanganan Berkas Usai Dilantik

Tiga Dewas yang dilantik yakni, Suroto sebagai Ketua dari unsur Pemerintah, Arjohansyah dan Agri sebagai anggota yang berasal dari unsur Indenpenden.

Dalam pernyataan resmi pelantikan, Pemerintah menyatakan masing-masing Dewas yang dilantik ini dinilai memiliki keahlian dan pengalaman dari unsur profesional yang diperlukan untuk mendukung fungsi pengawasan Perumda AM TTB KT.

Diketahui, tugas Dewas yakni untuk melaksanakan pengawasan, pengendalian, pembinaan atas pengelolaan Perumda Air Minum TTB KT yang diselenggarakan oleh Direktur.

Pengangkatan ketiganya merupakan hasil seleksi Dewan Pengawas Perumda AM TTB KT diperoleh setelah diumumkan oleh tim seleksi berdasarkan surat pengumuman nomor : 016/PANSEL-DEWAS-PERUMDA/IX2021, tentang penetapan calon anggota Dewas terpilih Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim periode 2021-2025.

3 Dewas Yang Dilantik Mengabadikan Moment Bersama Para Undangan

Proses pelantikan disaksikan oleh Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko, Dandim 0909 Kutim Heru Aprianto, Sekrataris Daerah H Irawansyah, Asisten Pemkesra Suko Buono. Dirut Perumda Air Minum Tirta Tuah Benua Kutim Suparjan, Kabag Perekonomian Setkab Kutim Andi Palesangi, Plt Itwil Kutim Jasrin, dan undangan lainnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button