Kutai TimurPendidikan

Dinas Pendidikan Kutim Gelar Apel Hardiknas 2022

Wabup : Lebih Berani Dari Rasa Ragu dan Tidak Takut Untuk Mencoba

Upnews.id, Sangatta  – Guna menyemarakan hari pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemerintah Kabupaten Kutai Timur melalui Dinas Pendidikan Kutim menggelar Upacara Bendera Peringatan Hardiknas Tahun 2022 pada 13 Mei 2022, kegaitan dihelat di Di Halaman Kantor Bupati Kutim .

Tampil beda, tahun ini upacara bendera peringatan Hardiknas dilaksanakan serentak di 18 Kecamatan yang berada di Kutim, diikuti unsur Muspika setempat. Upacara bendera dilaksanakan secara tatap muka, terbatas, minimalis, dan menerapkan protokol kesehatan dalam upaya pencegahan penyebaran Covid-19 yang telah ditetapkan pemerintah tanpa mengurangi makna, semangat, dan kekhidmatan acara.

“Upacara ini bertujuan agar semua insan pendidikan bisa mengingat kembali filosofi dan nilai perjuangan Ki Hajar Dewantara dalam menegakkan pendidikan di Indonesia,” ucap Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang.

Baca Juga : Pemkab Kutim Gandeng Stakeholder Demi Kemajuan Pendidikan

Lanjut Kasmidi yang juga menjadi inspektur upacara mengatakan, selama dua tahun terakhir, banyak tantangan yang dihadapi. Mulai dari pembelajaran di tengah Covid 19, dan lainnya.

“Hari ini, adalah bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu dan tidak takut untuk mencoba. Kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan,” tegasnya.

Dinas Pendidikan Kutim Gelar Apel Hardiknas 2022

Dinas Pendidikan Kutim Gelar Apel Hardiknas 2022
Hj. Irma Yuwinda Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Kutai Timur (Foto : Upnews.id)

Kasmidi dalam pidatonya juga menyampaikan sambutan Mentri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi, Nadiem Anwar Makarim, orang nomor dua di Pemkab Kutim itu mengatakan Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membentau para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

“Kini Kurikulum Merdeka sudah diterapkan di lebih dari 140.000 satuan pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh menyenangkan dan memerdekakan,” imbuhnya.

Baca Juga : 100 Siswa Kutim Terima Program KOICA dari Korea Selatan

Sementara Plt Kadisdik Kutim Irma Yuwinda menambahkan upacara bendera peringatan Hardiknas di semarakan dengan diikuti di 18 kecamatan di Kutim secara serentak. Selain itu juga kegiatan tersebut dirangkai dengan tampilan-tampilan seni budaya seperti tari adat, marching band. Ada juga ucapan terimakasih kepada Pemkab Kutim dari perwakilan Guru yang berada di 18 Kecamatan Kutim, dan hiburan lainnya.

“Alhamdulillah upacara bendera peringatan Hardiknas sukses dilaksankan. Ucapan terimakasih juga dilontarkan kepada Panpel yang sukses menggelar upacara bendera tersebut,” tutupnya. (adv)

Baca Juga

Back to top button