Kutai TimurNasionalRagam

Peringatan HGN 2021, Kemenristekdikti Selenggarakan Seleksi ASN-P3K Dengan Afirmasi

Upnews.id,  – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menggelar Upacara peringatan Hari Guru Nasional (HGN) tahun 2021 dan Hari Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-76. Di lapangan Upacara Kantor Bupati Kutim pada Kamis (25/11/2021).

Upacara yang dipimpin langsung oleh Bupati Ardiansyah Sulaiman itu, diikuti oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Ketua DPRD Kutim Joni, FKPD serta sejumlah guru dan undangan. Dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan, lantaran masih dimasa pandemi Covid-19.

Dalam sambutan Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Nadiem Anwar Makarim yang dibacakan oleh Bupati Kutim. Dirinya mengapresiasi kerja keras para guru selama dua tahun terakhir yang berhadapan dengan pandemi.

Jika Inginkan PTM, Agus Sarankan Pemerintah Prioritaskan Vaksinisasi Untuk Semua Kepegaiwaian di Sekolah

Sebagai bentuk dukungan Pemerintah terhadap pahlawan tanpa tanda jasa, Kementerian telah mengeluarkan berbagai kebijakan yang diharapkan dapat membantu para guru selama masa pandemi.

Mulai dari relaksasi dana BOS yang bisa digunakan untuk membayar guru honorer. Memberikan Bantuan Subsidi Upah untuk pendidik dan tenaga kependidikan non PNS, serta memberikan opsi bagi guru untuk menerapkan kurikulum darurat.

Selain itu, ada pula pembagian modul pembelajaran untuk darah yang sulit akses internet. Pengembangan platform Guru Belajar dan Berbagi sehingga para guru dapat saling belajar dari rekan sejawat alam mengembangkan pembelajaran.

“Kami juga berupaya meningkatkan kesejahteraan guru, dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK dengan afirmasi bagi pelamar yang telah memiliki sertifikat pendidik yang berusia lebih dari 35 tahun, penyandang disabilitas, berasal dari THK2 dan aktif mengajar selama paling tidak 3 tahun,” baca Bupati.

Lanal Sangatta Laksanakan Jemput Bola Vaksinasi ke Sekolah

Dengan mulai dilaksanakannya Pembelajaran Tatap Muka (PTM) terbatas, Menteri lulusan Harvard University dengan gelar Master Business of Administration (MBA) itu juga mengharapkan dukungan seluruh guru dari Sabang sampai Merauke untuk mensukseskan vaksinasi.

Sehingga anak-anak di Indonesia dapat segera kembali ke Sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman dan jauh lebih optimal.

Bupati Didampingi Wakil Bupati Dan Kadisdik Kutim, Serahkan Hadiah Kepada Pemenang Lomba (Foto : Upnews.id)

 

Usai upacara, Bupati menyerahkan piagam dan hadiah berupa Laptop kepada pemenang berbagai perlombaan dari tingkat SD hingga SMP. Baik yang dilaksanakan di tingkat Kabupaten, Provinsi hingga Nasional. (nz)

Baca Juga

Back to top button