HeadlineKutai Timur

Bupati Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Upnews.id, Sangatta – Pemerintah Kabupaten Kutai Timur pada Selasa (21/06/2022), menggelar Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama. Guna menempati beberapa posisi yang selama ini kosong.

4 Pejabat yang dilantik yakni :

  1. Noviari Noor, S.T.,M.T
    • Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kutim. Sebelumnya, Sekretaris Bappeda Kutim.
  2. Juliansyah, S.Hut
    • Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Kutim. Sebelumnya, Kepala Bagian Keuangan Sekretariat DPRD Kutim.
  3. Dr. H. Muhammad Idris Syam, SKM., M.Si
    • Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kutim, Sebelumnya, Sekretaris Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disprindag) Kutim.
  4. Dr. Hj. Sulastin, S.Sos., M.Kes
    • Staf Ahli Bupati Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan Kutai Timur. Sebelumnya, Kabid Pengelolaan Informasi Administrasi Kependudukan (Disdukcapil) Kutim.

Baca Juga : Kamsiah Rahman Berpulang, DPD NasDem Kutim Berduka

Prosesi pelantikan yang dipimpin oleh Bupati Kutim Ardiansyah Sulaiman, disaksikan langsung oleh Wakil Bupati Kasmidi Bulang, Forkopimda, serta sejumlah pejabat dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) dilingkup Pemerintah Kutai Timur dan keluarga.

Bupati Lantik 4 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama

Dalam sambutannya, Bupati menyebut jika pelantikan kali ini merupakan rangkaian dari beberapa proses yang telah dilakukan Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan. Sehingga keluar surat rekomendasi dari KASN terkait 3 peserta terbaik.

“Dari 5 Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama yang dilakukan seleksi terbuka, hanya 4 jabatan saja yang baru dapat dilantik pada kesempatan kali ini. 1 Jabatan lain masih perlu menunggu koordinasi kepada Gubernur Kaltim dan Kemendagri,” sebut Bupati.

Bupati berpesan, kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera melakukan pembenahan dan pemantapan organisasi, dalam rangka peningkatan kinerja dan penyelenggaraan tugas pelayanan yang maksimal.

Baca Juga : Joni Minta Sekda Baru Selesaikan Persoalan Rangkap Jabatan

“Pejabat yang baru dilantik, bisa melaksanakan tugas dengan baik, mampu menkoordinir pejabat dibawahnya serta membantu tugas-tugas dari Kepala Daerah dalam melaksanakan visi “Menata Kutai Timur Sejahtera Untuk Semua””, imbuhnya.

Terakhir, Bupati berpesan untuk senantiasa bersyukur, bekerja dengan baik, professional dan penuh tanggung jawab. Hindari sikap-sikap dan perbuatan tercela yang menyimpang dari kejujuran dan peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Serta selalu menjaga martabat diri, Pemerintah Daerah Kabupaten Kutai Timur dalam melaksanakan tugas dalam kehidupan sehari-hari. (An/Dr-Adv Kominfo)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close