Kaltim

Wagub Kaltim Dukung Perpamsi V, Jaring Atlet Berbakat Di Tanah Borneo

Upnews.Id, Bontang – Pekan Olahraga Daerah Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Perpamsi) V Kalimantan Timur, digelar di Bontang.

Hajatan 2 tahun sekali ini digelar selama 5 hari, (20- 25 Juni 2022). Selama kegiatan ini Perpamsi melombakan 7 cabang olahraga.

Direktur Perumda Tirta Taman Bontang Suramin menuturkan, 7 cabor yang dipertandingkan, yakni bulutangkis, tenis meja, voli, futsal, festival song, catur dan tenis lapangan.

Sejatinya, PD Perpamsi V dilaksanakan pada 2021 lalu. Namun, karena pandemi Covid-19 masih merebak secara masif, maka acara pun ditunda hingga 2022 ini. Dan kegiatan tahun ini, telah mendapat izin pelaksanaan dari Tim Satgas Covid-19 Bontang.

“Kami sangat antusias atas kepercayaan diberikan kepada kami sebagai tuan rumah. Apalagi kegiatan ini mendapat dukungan penuh dari Pemkot Bontang. Harapannya acara dapat sukses seperti di daerah lain,” kata Suramin saat pembukaan, di Gor Pupuk Kaltim, Senin (20/6/2022).

Suramin bilang, sebanyak 10 kontingen dari kabupaten/kota di Kaltim mengikuti PD Perpamsi V diantaranya Tirta Taman Bontang, Perumdam Tirta Tuah Benua Kutai Timur, Perumdam Tirta Mahakam Kutai Kartanegara, Perumda Batiwakkal Kabupaten Berau.

Kemudian, Perumda Tirta Manuntung Balikpapan, Perumda Tirta Kencana Samarinda, Perumdam Tirta Kandilo Kabupaten Paser, Perumda Tirta Danum Taka Kabupaten Penajam Paser Utara, PDAM Tirta Sendawar Kutai Barat dan PDAM Kabupaten Mahakam Ulu.

Tak hanya itu, PDAM dari 5 daerah Kalimantan Utara (Kaltara) juga terlibat sebagai peninjau. Mulai dari PDAM Tarakan, Malinau, Nunukan, Tanah Tidung dan Bulungan.

“Total ada 453 peserta. Hadir juga sebagai peninjau dari PDAM daerah Kaltara,” terangnya.

Sementara, hadir Wakil Gubernur Kaltim Hadi Mulyadi membuka kegiatan ini. Dalam sambutannya, Hadi berharap dapat membangun kekeluargaan dan silaturahmi di Provinsi Kaltim dan Kaltara.

Bahkan, melalui ajang ini dapat menjaring secara berjenjang para bibit-bibit bertalenta.

“Selamat bertanding bagi para peserta. Dan selalu menjunjung tinggi sportivitas dalam setiap pertandingan,” tandasnya.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close