EkonomiRagam

SAH!!! M. Ardian Nahkodai IKA Agroteknologi Stiper Kutim

IKA Agroteknologi Bakal Kembangkan Potensi Pertanian Di Kutim

Upnews.id, Sangatta – Muhammad Ardian didapuk melanjutkan estafet kepemimpinan ditubuh Ikatan Alumni (IKA) Agroteknologi Sekolah Tinggi Ilmu Pertanian (Stiper) Kutai Timur, masa bakti 2021-2025. Terpilih secara aklamasi pada Musyawarah Besar (Mubes) ke III 12 Juni 2021 yang lalu, sebagai penanda solidnya persaudaraan satu almamater.

Usai Mubes yang berlangsung di Gedung Aula Agroteknologi Kampus Stiper Jalan Soekarno-Hatta Sangatta. Ardian mendapat serbuan ucapan selamat dari tamu undangan maupun sahabat yang tak dapat mengikuti acara.

Ketua DPRD Kutim Menilai Perlunya Promosi Hasil Petani Memanfaatkan Medsos

Ardian yang melanjutkan kepemimpinan Bahar pada periode sebelumnya. Meyakini dan percaya bahwa IKA akan menjadi wadah untuk para Alumnus Stiper khususnya jurusan Agroteknologi. Guna mengembangkan potensi pertanian secara mandiri maupun kelompok.

Foto : Istimewa – M. Ardian Bersama Ketua Demisioner

“IKA akan menjadi fasilitator dan jembatan dalam berkomunikasi para petani dengan pihak Pemerintah Daerah maupun swasta,” jelasnya.

Menurutnya, pertanian Kutai Timur dimasa modern serba teknologi saat ini. Masih sangat jauh dari kata maju maupun mandiri. Ini dapat dilihat dari pemenuhan kebutuhan pangan sehari-hari masyarakat, masih banyak bergantung dari hasil pertanian luar daerah.

Pandangan Umum PDI-P Terhadap RPJMD Kutim (3) : Kondisi Pangan Kutim Terus Mengkhawatirkan

“Kami percaya dengan adanya sinergisitas yang baik antara IKA, Petani dengan Pemda dan Swasta. Menjadi sebuah keniscayaan Kutai Timur dapat swasembada berbagai hasil pertanian kedepan,” tambahnya.

Sementara terkait pelantikan pengurus pasca Mubes, dirinya menjelaskan jika saat ini tim formatur tengah bekerja menyusun kepengurusan terlebih dahulu. Setelah tersusun, maka akan dibentuk kepanitiaan pelantikan, yang diharapkan dalam waktu dekat.

“Saya berharap segera selesai susunan kepengurusan, sehingga IKA ini dapat langsung bekerja sesuai dengan Visi-Misi saya saat pencalonan. Jadi saya tidak mau IKA hanya memiliki program Mubes saja, kami harus hadir ditengah masyarakat, khususnya petani,” tutupnya.

Baca Juga

Back to top button