Kutai Timur

Posal Sangkulirang Sosialisasikan PPKM Berbasis Mikro Di Pelabuhan Maloy

Cegah Penyebaran Covid-19 Dari Wilayah laut

Upnews.id, Sangatta – Menindak lanjuti arahan Komandan Lanal (Danlanal) Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, ST., M.Tr.Hanla.,CHRMP. Untuk mensosialisasikan Instruksi Bupati Kutai Timur Nomor 1 tahun 2021, tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Berbasis Mikro Diperketat.

Komandan Pos TNI Angkatan Laut (Danposal) Sangkulirang, Letda Laut (P) Wahyu Sutiono bersama dengan prajurit Posal. Melakukan kunjungan ke Kantor Unit Pelayanan Pelabuhan (KUPP) Kelas III Sangkulirang, guna berkoordinasi dan bekerjasama dalam rangka mensosialisasikan PPKM.

Menurut Danposal Sangkulirang, kegiatan difokuskan di Pelabuhan Maloy Kecamatan Sangkulirang, dengan memberikan himbauan kepada Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) serta Anak Buah Kapal (ABK). Agar mematuhi dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) dalam beraktivitas.

“Kami menindak lanjuti perintah dari Komandan, untuk mensosialisasikan surah edaran Pemda tentang PPKM Miro kepada ABK dan TKBM di Pelabuhan Maloy. Dengan harapan dapat mencegah penyebaran Covid-19 dari sisi laut, khususnya dalam kegiatan bongkar muat,” jelas Letda Sutiono.

Foto : Lanal Sangatta – Posal Sangkulirang dan Syahbandar Usai Giat Sosialisasi Penerapan PPKM Mikro

Selain melakukan himbauan, pihaknya juga membagikan ratusan masker kepada pekerja Pelabuhan maupun masyarakat maritim yang berada di pesisir laut Sangkulirang.

Adapun yang hadir dalam giat tersebut yakni, Kepala Syahbandar/ KUPP Kelas III yang diwakili oleh Najmudin selaku Ketua Regu Jaga 2, Babinpotmar Kopka Dwi, serta beberapa personel dari Posal Sangkulirang dan Syahbandar. (nz)

Baca Juga

Back to top button