Ragam

Pesan Danlanal Sangatta Di TK-TPA Roudlatul Jannah Bikin Tersentuh

Peringati Hari Ibu, Berikan Bantuan Agar Lebih Semangat Dalam Kegiatan Belajar

Upnews.id, Sangatta – Kepedulian Lanal Sangatta dalam dunia pendidikan di Kabupaten Kutai Timur sangat terlihat. Kerap kali menyambangi lembaga-lembaga pendidikan, baik untuk memberikan vaksinasi maupun bantuan serta motivasi di berbagai lembaga pendidikan.

Terbaru, pada Selasa (21/12/2021), dalam rangka menyambut Hari Ibu yang jatuh pada tanggal 22 Desember esok. Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr. Hanla.,M.M.,CHRMP. Yang didampingi oleh ketua cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny.Gema I Komang, menyambangi taman Al-Quran di Jalan Poros Sangatta KM 10 Sangatta Selatan.

Kehadiran orang nomor satu di jajaran TNI AL Sangatta, ke TK Al-Quran Masjid Baitus Taslim atau TK-TPA Roudlatul Jannah. Guna memberikan semangat kepada generasi-generasi muda Kutim untuk giat belajar.

Baca Juga : 7 Pesan Danlanal Dalam Jam Komandan Akhir Tahun

Pada kesempatan itu juga, Danlanal Sangatta yang didampingi oleh Danposal Muara Sangatta serta Pabinhar Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA II. Memberikan bantuan berupa alat tulis serta perlengkapan untuk kegiatan belajar mengajar.

Rombongan Lanal Sangatta Menambangi TK-TPA Rodhatul Jannah
Rombongan Lanal Sangatta Menambangi TK-TPA Rodhatul Jannah (Foto : Lanal Sangatta)

“Peringati Hari Ibu, kami hadir untuk memberikan motivasi dan dorongan kepada tenaga pendidik dan siswa. Agar lebih semangat dalam kegiatan belajar, khususnya dibidang Agama Islam,” sebut Danlanal.

Menurut Danlanal, betapa pentingnya memberikan pelajaran agama sejak usia dini. Sehingga akan membentuk akhlak yang mulia sesuai tuntunan Al-Quran dan Hadits, serta bertakwa kepada Allah SWT.

“Dengan mengasah keserdasan khususnya dibidang agama, kelak diharapkan dapat berguna bagi keluarga, lingkungan bangsa dan negara,” tambahnya.

Baca Juga : Harga Minyak Goreng Naik 20%. Tenang, Stock Aman Hingga Nataru

Bantuan yang diserahkan berupa 1 unit lemari Al-Quran, 1 buah papan tulis beserta alat tulis dan penghapusnya, 7 buah meja belajar, 41 paket alat tulis serta paket sembako. Seluruh bantuan dari Danlanal diterima secara langsung oleh Pengurus Yayasan TKA-TPA Roudlatul Jannah.

“Jangan dilihat apa dan seberapa yang diberikan. Semoga ini bisa berguna dan bermanfaat bagi seluruh santri dan santriwati yang belajar disini,” tutup Danlanal (Nz)

Baca Juga

Back to top button