Kutai TimurOlahraga

Perumdam Kutim Sukses Bawa Pulang 14 Mendali Porda Perpamsi

Upnews.id, Sangatta – Perusahaan Umum Daerah Air Minum (Perumdam) Tirta Tuah Benua Kutai Timur, sukses membawa pulang 14 mendali, pada ajang Pekan Olahraga Persatuan Perusahaan Air Minum Seluruh Indonesia (Porda Perpamsi) ke-V tahun 2022.

Porda yang digelar di Kota Bontang dari tanggal 23-27 Juni 2022 itu, diikuti oleh 9 Perusahaan Air Minum se Kalimantan Timur. Dimana Perumdam Kutim harus puas berada di peringkat ke-4 berdasarkan raihan mendali dari seluruh peserta.

14 mendali yang dipersembahkan oleh atlet Perumdam Kutai Timur merupakan buah perjuangan atlet yang kesehariannya sebagai tukang ledeng. Dalam mengikuti 7 Cabor dan 20 kategori yang dipertandingkan oleh tuan rumah.

Baca Juga : Dirut Lepas Kontigen Perumdam TTB Kutim ke Porda Perpamsi V

Raihan atlet asli karyawan Perumdam Kutai Timur itu diapresiasi oleh Direktur Utama Ir. Suparjan, ST. Dirinya mengucapkan terima kasih kepada para atlit yang sudah menjunjung tinggi sportifitas. Tidak menghalalkan segala cara yang dapat menodai pertandingan. Menurutnya, kalah dan menang itu merupakan hal biasa dalam sebuah pertandingan.

“Saya lebih senang tidak juara yang penting atlit binaan kita, kita sportif. Daripada juara tapi tidak sportif, itu hanya juara sesaat. Terima kasih atas dedikasi para atlit,” ucap Suparjan saat memimin apel rutin di Halaman Kantor Pusat Perumdam Kutim Jalan Kabo, (27/06/2022).

Perumdam Kutim Sukses Bawa Pulang 14 Mendali Porda Perpamsi

Suparjan mengakui jika target perolehan mendali emas pada Porda Perpamsi kali ini tidak tercapai. Namun hal itu tidak mengecewakan baginya, lantaran perolehan mendali perak dan perunggu cukup banyak. Menurutnya ini menunjukkan para atlit Perumdam Kutim memiliki pontesi untuk meraih pencapaian yang lebih tinggi lagi.

“Saya mendukung penuh pembinaan atlit di lingkungan Perumdam Kutim, khususnya atlit yang telah memperoleh mendali. Mereka memiliki potensi besar mendapat mendali diatasnya,” sebut Suparjan.

Baca Juga : Perumdam Gelontorkan Rp1,3 M Untuk Ganti Pipa Unit Bengalon

Sementara itu, Ketua Kontingen Perumdam Kutim Agus Sugiharjo dalam laporannya menyebut, 7 Cabang Olahraga yang diikuti oleh Kutim yakni Futsal, Bola Voly, Bulutangkis, Tenis Mesa, Tenis Lapangan, Catur dan Song Festival.

“Alhamdulilah Perumdam Kutim berhasil meraih 14 mendali, yang terdiri dari 1 emas, 5 perak dan 8 perunggu,” sebutnya.

Berikut daftar Cabor yang menyumbangkan mendali bagi Perumdam Tirta Tuah Benua Kutai Timur. (An/Dr)

Raihan Mendali Perumdam Kutim Pada Porda Perpamsi
Raihan Mendali Perumdam Kutim Pada Porda Perpamsi (Grafik : Upnews.id)

Baca Juga

Back to top button