Samarinda

Pemkab PPU Segera Laksanakan Lelang Terbuka Jabatan Sekretaris Daerah

Upnews.Id, PPU – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur, akan segera melakukan lelang secara terbuka atau promosi jabatan melalui panitia seleksi untuk mengisi kekosongan jabatan sekretaris daerah kabupaten setempat.

“Jabatan sekretaris daerah sejak 31 Januari 2022 diisi oleh Penjabat dan hanya tiga bulan,” ujar Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Penajam Paser Utara, Khairuddin di Penajam, kamis (12/5/2022) siang.

Namun masa jabatan dapat diperpanjang menurut dia, perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah Kabupaten Penajam Paser Utara diajukan pada 11 April 2022 dan telah disetujui oleh Gubernur Kalimantan Timur.

Surat perpanjangan Penjabat Sekretaris Daerah tersebut terbit pada 21 April 2022 lanjut dia, yang menetapkan perpanjangan jabatan sampai 25 Juli 2022.

“Penjabat sekretaris daerah itu memiliki kewenangan yang sama dengan pejabat definitif,” ucapnya.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara juga bakal membuka pendaftaran lelang jabatan untuk mengisi pejabat definitif sekretaris daerah setelah ke luar rekomendasi dari Komisi Aparatur Sipil Negara atau KASN.

Diharapkan awal Mei 2022 sudah terbit rekomendasi dari KASN kata dia, sehingga pemerintah kabupaten bisa mengumumkan pendaftaran pada akhir Mei atau awal Juni 2022.

Panitia seleksi lelang secara terbuka jabatan sekretaris daerah tersebut sebanyak lima orang terdiri dua pejabat Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur dan tiga akademisi dari Universitas Mulawarman atau Unmul Samarinda.

Pemerintah Kabupaten Penajam Paser Utara telah bersurat kepada KASN untuk meminta rekomendasi pembentukan panitia seleksi lelang secara terbuka pimpinan tinggi pratama dengan jabatan sekretaris daerah tersebut.

Untuk panitia seleksi sudah ada persetujuan dari pemerintah provinsi dan Unmul, nama-nama panitia seleksi sudah dilaporkan kepada KASN.

“Surat permintaan rekomendasi pembentukan panitia lelang terbuka jabatan sekretaris daerah kepada KASN dikirim sebelum Idul Fitri,” ujar Khairuddin.(Tsn/ADV/Kominfokaltim)

Baca Juga

Back to top button