HeadlineKriminal

Pelek dan Knalpot Motor Karyawan Tambang Digondol Maling

Pelaku 2 Orang Terekam Kamera CCTV

Upnews.id, Sangatta – Malang nian nasib Risman (22), pekerja disalah satu subkon perusahaan pertambangan di Sangatta, Kabupaten Kutai Timur. Harus menerima kenyataan kendaraanya sudah tak utuh lagi sepulang masuk shift malam.

Sepeda motor metik dengan nomor polisi KT 2776 RBI, yang diparkir sejak pukul 19.30 Wita di parkiran khusus karyawan tambang jalan Kabo. Kini tak dapat lagi berjalan, lantaran roda depan dan belakang beserta pelek nya, serta kenalponya raib digondol maling.

Baca Juga : Wagub Kaltim Soroti Bantuan CSR Perusahaan Tambang Ke Luar Daerah

“sayakan habis cuti, ini masuk pertama tadi malam. Pagi-pagi dapat kabar lewat group, ada foto, kalo hilang ban depan, belakang sama knalpotnya,” jelas Risman ditemui pada (17/05/2022).

Sepulangnya dari tambang pukul 8.30 Wita, langsung menuju pos transport untuk melihat pelaku melalui kamera CCTV yang terpasang. Namun, lantaran jarak kendaraan jauh sehingga hanya samar-samar terlihat pelakunya.

Pelek dan Knalpot Motor Karyawan Tambang Digondol Maling

Korban Dibantu Rekan-Rekannya Mengangkut Motornya Pulang
Korban Dibantu Rekan-Rekannya Mengangkut Motornya Pulang

“Pelek motor ini memang racing, jadi incaran anak-anak nakal,” imbuhnya.

Lantaran tak dapat dikendarai, dirinya pun terpaksa haru menggunakan mobil untuk membawa sepeda motornya pulang.

Sebelumnya, sepeda motor miliknya juga pernah menjadi sasaran percobaan pembobolan. Beruntung aksi maling tersebut gagal lantaran alat yang dipergunakan patah.

Baca Juga : KPC Raih Penghargaan IGSC Award dari Majalah SWA

Berdasarkan dari pantauan kamera CCTV yang dimiliki oleh PT. KPC, pelaku yang berjumlah 2 orang hanya memakan waktu kurang lebih 13 menit untuk menggondol sepasang pelek dan knalpot.

Aksi yang diduda dilakukan oleh remaja berpakaian hitam tersebut, dimulai pada pukul 0.33 dini hari dengan mengendap-endap memasuki kawasan parkiran motor karyawan. Pada pukul 0.46 dini hari keduanya sukses melancarkan aksinya, dan langsung kabur menggunakan sepeda motor. (An/Dr)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close