HeadlineKutai TimurRagam

Noor Baiti Terpilih Secara Aklamasi Pimpin Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim

Wabup : "Beliau sangat aktif dan peduli dengan kegiatan kepemudaan dan sosial"

Upnews.id, Sangatta – Noor Baiti Isran terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Kwartir Daerah (Kwarda) Gerakan Pramuka Provinsi Kalimantan Timur, untuk masa bakti 2021-2026. Pada Musyawarah Daerah (Musda) yang diselenggarakan di Kota Sangatta Kabupaten Kutai Timur sejak 26-27 November 2021.

Istri Gubernur Kaltim Isran Noor itu, menjadi calon tunggal pada perebutan kursi nomor satu di tubuh organisasi Praja Muda Karana Kalimantan Timur. Secara bulat, 10 pengurus Kwarcab Kabupaten dan Kota di Kaltim menyatakan rekomendasidan dukungan kepada  Noor Baiti.

Setelah mendapatkan suara penuh dari seluruh Kwarcab, serta berdasarkan hasil rapat pleno yang dipimpin oleh Arbain Sade. Tim sidang presidium Kwarda Kaltim akhirnya menyatakan secara aklamasi memilih Noor Baiti.

Kutim Tuan Rumah Musda Kwarda Pramuka Kaltim 2021

Dikutip dari Rumah Karya Bersama, Noor Baiti Isran dalam sambutannya mengatakan, selaku Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Kaltim terpilih, dia menyambut gembira, ikhlas dan akan melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada dirinya

Dirinya membawa visi, mewujudkan anggota Gerakan Pramuka Kalimantan Timur yang berkarakter, cakap, berdaya saing dan peduli. Dengan program proritas andalannya antara lain, sinergitas kerja dengan mitra pendukung terutama untuk pembangunan Bumi Perkemahan dan pengembangan aset yang dimiliki Gerakan Pramuka Kaltim.

Noor Baiti Isran Saat Memberikan Sambutan Usai Terpilih (Foto : Rumah Karya Bersama)

Selain itu, melakukan inovasi terhadap pendidikan Pramuka sebagai pendidikan nonformal yang unggul dan menarik bagi peserta didik dan kaum muda. serta mampu menjawab tantangan zaman untuk melahirkan pemimpin pemimpin bangsa.

Agar program kerja nantinya dapat berjalan dengan maksimal selama dipengurusannya. Noor Baiti juga memohon dukungan dan kerjasamanya, sehingga apa yang diprogramkan bersama dapat terwujud.

“Cita-cita ini tidak mungkin terlaksana, bila saya tidak mengajak semua komponen Gerakan Pramuka untuk bersama sama membangun Gerakan Pramuka yang lebih maju. Diperlukan kekompakan dan peran kakak- kakak sangat penting untuk kemajuan Pramuka dan Kwarda Kaltim dan utama ridho Allah,” jelasnya.

Ketua Kwarcab Kutai Timur Kasmidi Bulang memberikan dukungan kepada Noor Baiti Isran, mengingat dirinya sangat aktif dalam pembinaan organisasi dan sukses membesarkan setiap organisasi yang dipimpinnya.

3 Siswi Teluk Pandan Juara FLS2N Tampil Memukau Pada HGN 2021

“Beliau sangat aktif dan peduli dengan kegiatan kepemudaan dan kegiatan sosial, tentunya akan berimbas ketika beliau menjadi ketua Kwarda Kaltim,” sebut Wakil Bupati.

Dengan terpilihnya Noor Baiti sebagai Ketua Kwarda Pramuka Kaltim, maka pelaksanaan Musda tahun 2021 secara resmi ditutup oleh Bupati Kutai Timur Ardiansyah Sulaiman. Selain menutup, Bupati juga menyerahkan piagam kepada 10 Kwarcab Kabupaten-Kota di Kaltim. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close