BontangKutai Timur

Lanal Sangatta Vaksinasi Masyarakat Kampung Bahari Nusantara

Upnews.id, Sangatta – Pangkalan TNI AL (Lanal) Sangatta telah melaksanakan kegiatan Vaksinasi Covid-19 tahap 1 / Dosis 1 kepada masyarakat Maritim, bertempat di Dermaga Desa Pulau Miang, Kecamatan Sangkurilang, Kabupaten Kutai Timur. Kamis (19/08/2021).

Dalam keterangannya saat meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi, Komandan Pangkalan TNI AL (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP, yang didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ny.Gema I Komang Nurhadi, dan Palaksa Mayor Laut (P) Herwanto, S.T., M.M., M.Tr.Opsla, serta Kepala BP Lanal Sangatta Lettu Laut (K) dr. Brillian Ibu Sina selaku ketua tim Vaksinator Lanal Sangatta.

Menyampaikan jika serbuan vaksinasi yang dilaksanakan TNI Angkatan Laut, dalam hal ini Lanal Sangatta. Diperuntukan bagi masyarakat maritim di Kampung Bahari Nusantara (KBN). Merupakan program pemerintah sesuai perintah Presiden RI, dan pimpinan TNI serta Kepala Staf TNI AL (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono.

“Hari ini kita melaksanakan serbuan vaksinasi di KBN Desa Pulau Miang. Yang sampai saat ini belum tersentuh atau mendapatkan vaksin. Sehingga wajib bagi Lanal Sangatta untuk memenuhi harapan masyarakat, terlebih ini binaan Lanal. Kita akan terus melaksanakan serbuan vaksin sampai masyarakat pesisir telah tervaksin semua. Ini komitmen Lanal Sangatta,” tegas Danlanal.

Semntara itu, Sekretaris Camat Sangkulirang Cipto Guntoro, disela-sela mendampi Danlanal, menyampaikan bahwa pemerintah Kecamatan banyak mengucapkan terima kasih kepada Pangkalan TNI AL Sangatta yang telah melaksanakan vaksinasi di Desa Pulau Miang. Terlebih desa ini telah diangkat sebagai bagian dari Keluarga besar TNI AL, hal ini dibuktikan dengan menjadikannya sebagai Kampung Bahari Nusantara.

“Ini pertama kalinya ada instansi yang melaksanakan Vaksinasi, mudah-mudahan kelak ada lagi instansi yang akan memberikan hal serupa bagi masyarakat Pulau Miang. Dan semoga Warga Pulau Miang bisa terbebas dari wabah Covid-19 ini,” harap Sekca

Kepala Balai Pengobatan (Ka.BP) Letda laut ( K) dr. Brillian Ibnu Sina menyampaikan, untuk pelaksanaan serbuan kali ini sudah tervaksin dosis 1 sejumlah 128 orang warga Pulau Miang. Adapun vaksin yang digunakan kali ini bersumber dari TNI, sesuai komitmen TNI AL untuk mensukseskan vaksinasi.

“Saya menghimbau kepada masyarakat yang telah menerima vaksin Dosis 1 agar tetap menerapkan protokol kesehatan. Dengan memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun dan menghindari kerumuman, guna mencegah penyebaran virus Covid-19,” tutupnya.

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close