Ragam

Lanal Sangatta Gelar Serbuan Vaksinasi Di Ponpes Hafzhil Quran

Laksanakan Instruksi KASAL Untuk Dukung Program Pemerintah

Upnews.id, Sangatta – Pangkalan TNI Angkatan Laut (Lanal) Sangtta menggelar serbuan vaksinasi dosis 2 di Yayasan A Mufid Pondok Pesantren Hifzhil Quran Jalan Poros Bontang – Samarinda KM.08. Desa Suka Rahmat Kec. Teluk Pandan Kab.Kutai Timur. Kamis (23/12/2021)

Kegiatan ini yang kedua kalinya dilaksanakan di Ponpes Al Mufid ini sesuai instruksi dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., agar seluruh Jajaran TNI AL mendukung upaya pemerintah dalam rangka percepatan penanganan wabah Covid-19 dan membantu masyarakat yg terdampak serta menjalin soliditas dengan segenap komponen pertahanan dan keamanan.

Kegiatan  vaksinasi serbuan Maritim digelar hari ini menghadirkan seluruh tim tenaga medis personel dari Balai Pengobatan Mako Lanal Sangatta yang turun langsung dalam menyukseskan kegiatan tersebut,

Baca Juga : Kodrat Kutim Gelar Kejurprov Tarung Derajat Junior Piala Wakil Bupati 2021

Katim Vaksinator BP Lanal Sangatta Letda Laut (K) dr. Timothy Agung Prabowo Mualim beserta Tim kali ini menyasar adik adik dari pondok pesantren dan juga masyarakat umum sedangkan vaksin yang digunakan masih jenis Sinovac, untuk hari ini  jumlah yang tervaksin ada 80 dosis baik dosis1 maupun dosis 2

Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T., M.Tr.Hanla., M.M., CHRMP didampingi Ketua Cabang 6 Korcab XIII DJA II ,Ny. Gema I Komang Nurhadi menyempatkan diri meninjau langsung pelaksanaan kegiatan vaksinasi yang tengah berlangsung.

Kedatangan rombongan disambut oleh Penanggung Jawab Pondok Pesantren yakni Drs. H. Andi Bustam dan istri. Berbincang akrab, kemudian dilaksanakan peninjauan terhadap seluruh bangunan pondok pesantren, masjid, kelas dan mess.

Danlanal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Yayasan A Mufid Pondok Pesantren Hifzhil Quran
Danlanal Tinjau Pelaksanaan Vaksinasi Di Yayasan A Mufid Pondok Pesantren Hifzhil Quran (Foto : Lanal Sangatta)

Pada kesempatan itu, Danlanal Sangatta juga menjadi Imam saat pelaksanaan sholat Dzuhur berjamaah di masjid pondok pesantren tersebut.  Selesai sholat, Danlanal berdialog dengan memberikan beberapa kuis berhadiah kepada para santri.

Dalam kesempatannya Danlanal menghimbau kepada seluruh santri agar senantiasa melaksanakan protokol kesehatan 5M.

Lihat Video : Video Warga : Isi BBM Di SPBU Kendaraan Langsung Mogok

“Jaga selalu kebersihan diri pribadi dan lingkungan, selalu berbuat baik kepada siapapun, karena apa yang kita tanam tentu itu pula lah yang kita tuai” ujar Danlanal.

Dikesempatan yang sama Penanggung Jawab Pondok Pesantren mengucapkan terimakasih kepada Lanal Sangatta yang telah mengunjungi Pondok Pesantren sekaligus menggelar Serbuan Vaksinasi.

“Semoga kegiatan yang telah dilaksanakan kedua Kalinya   Ini memberikan manfaat dan barokah, Aammiinn” tutup Pak Andi Bustam. (Nz)

Baca Juga

Back to top button