Kutai TimurPolitikRagam

Kamsiah Sebut, Dimasa Pandemi Wanita Kutim Implementasikan Cita-Cita RA. Kartini

Upnews.id, Sangatta – Peringatan Hari Kartini Tahun 2021 yang mengangkat tema “Tetap Hebat Dimasa Pandemi”. Dirasa tepat oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Kabupatan Kutai Timur, Hj. Kamsiah Rahman, dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem).

Politisi wanita yang kini didapuk sebagai Ketua Fraksi Nasdem dan duduk di Komisi B DPRD Kutim ini. Menilai jika dimasa pandemi Covid-19, wanita Kutai Timur justru banyak yang inovatif, keratif. Berjuang dengan kemampuan yang dimiliki untuk menghasilkan suatu produk yang bernilai jual.

“Para wanita (dimasa pandemi Covid-19) banyak yang kreatif, berbuat untuk keluarga guna menambah pendapatan,” jelasnya.

Dirinya mencontohkan, untuk wanita-wanita disekelilingnya. Dimasa pandemi ini ada saja yang dilakukan, baik membuat kerajinan, berjualan makanan dan apa saja yang bisa menghasilkan uang untuk keluarga.

DPRD Kutim Akan Kawal Pelaksanaan RPJMD

Kemandirian wanita untuk keluarga dimasa pandemi Covid-19 yang belum diketahui hingga kapan akhirnya ini. Menjadi salah satu perwujudan nyata cita-cita Raden Adjeng Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita.

pada peringatan hari kartini yang jatuh pada 21 april 2021 ini, dirinya mengingatkan kepada seluruh wanita di Kutai Timur untuk lebih semangat, lebih berkarya dan produktif guna membantu perekonomian keluarga.(nz)

Baca Juga

Back to top button