HeadlineOlahraga

Kado Emas Dari Tarung Derajat Untuk HUT Kutim ke-22

Upnews.id, Sangatta – Pada ulang tahunnya ke-22, Kabupaten Kutai Timur mendapatkan kado istimewa dari atletnya yang tengah berjuang di medan laga Pekan Olahraga Nasional (PON) ke-20 di Papua.

Kado istimewa berupa mendali Emas itu dipersembahkan oleh Nikolaus Toni Sega, dari Cabang Olahraga (Cabor) Tarung Derajat yang turun di kelas 67,1 – 70 KG Putra. Setelah dirinya berhasil mengungguli Alex Asyerem atlet tuan rumah Papua.

Pertandingan yang digelar di Venue GSG Eme Neme Yauwere Kabupaten Mimika, Papua pada Selasa (12/10/2021) itu, dipimpin oleh wasit Endar Sulastono dari Provinsi Jawa Tengah, dalam tiga ronde.

Berdasarkan keputusan dewan juri I Jeni Handoni dari Jawa Barat, atlet kelahiran Sangatta 13 Juni 2001 yang berada di sudut hitam itu, memperoleh poin 6-11 untuk sudut hitam. Sedangkan juri II Afif Feri Santosa dari Jawa Tengah memberikan nilai 6-9 untuk sudut hitam, dan juri 3 Nasullah dari DKI Jakarta meberikan nilai 10-8 untuk sudut merah.

Dengan raihan total poin 28 dan skor 2-1, maka wasit menyatakan pertandingan final itu dimenangkan oleh atlet dari Kutim yang mewakili Provinsi Kalimantan Timur, pada ajang olahraga nasional terbesar 4 tahunan.

Nikolaus Toni Sega yang didampingi oleh pelatih Chakra Piter Bandaso

Perjuangan Nikolaus Toni Sega yang didampingi oleh pelatih Chakra Piter Bandaso di PON Papua Disaksikan secara langsung oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang, Ketua Pengurus Kabupaten (Pengkab) Tarung Derajat Kutim Moch. Misbachul Khoir, yang menggelar nonton bersama di Ruang Meranti Kantor Bupati Kutai Timur.

Ronde demi ronde yang dilalui oleh Sega, mendapat dukungan dan support dari seluruh penonton. Ucapan bangga pun disampaikan oleh Moch. Misbachul Khoir atas prestasi yang diraih atletnya di moment HUT Kutim.

Wakil Bupati dan Ketua Tarung Derajat Kutim Saat Menggelar Nonton Bersama

“Ulang tahun Kabupaten Kutai Timur ke-22, kami dari Kodrat Kutai Timur melalui wakil kami di PON mendapatkan mendali emas.Ini sebagai hadiah untuk Kutai Timur, Jaya,” jelas Misbachul.

Mendapatkan kado istimewa dari Atlet Kutim, Pembina Tarung Derajat sekaligus Wakil Bupati Kutim Kasmidi Bulang. Memberikan apresiasi yang tinggi atas perjuangan yang dilakukan oleh pemuda 21 tahun itu, sehingga dapat mempersembahkan emas untuk daerahnya.

“Kita lihat pertarungannya luar biasa, bisa mengalahkan wakil dari Papua di Final. Alhamdulilah ini persembahan untuk Kutai Timur dihari ulang tahunnya dari atlet Kutim yang berlaga di PON. Sukses buat Kodrat Kutim, sukses buat Sega, Sukses buat kita semua,” tegas Wabup.

Usai nonton bersama sebagai bentuk dukungan Pemkab dan masyarakat Kutim, Ketua Tarung Derajat Moch. Misbachul Khoir langsung melakukan panggilan video ke Papua untuk memberikan ucapan selamat. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close