HeadlineKutai TimurPolitik

Kader Golkar Inginkan Kasmidi Bulang Pimpin Si Beringin Kutim

Sayid Anjas Pastikan Tak Maju, Jika Kasmidi Maju Sebagai Kandidat Ketua Golkar Kutim

Upnews.id, Sangatta – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) tingkat II Partai Golongan Karya (Golkar) Kabupaten Kutai Timur. Kader dari sejumlah Kecamatan mengharapkan Kasmidi Bulang kembali memimpin partai berlambang pohon beringin ini untuk periode kedua kalinya.

Salah satu dukungan berasal dari Firman, selaku Ketua Pengurus Tingkat Kecamatan (PTK) Sangatta Utara, yang menginginkan agar Wakil Bupati Kutim maju dan memimpin Partai Golkar.

“Kami selaku PTK Sangtta Utara, sangat mengharapkan beliau (Kasmidi Bulang) kembali memimpin Partai Golkar di Kutim. Yang jelas itu harapan kita,” tegasnya saat dihubungi Upnews.id melalui sambungan telpon pada Jumat (16/04/2021).

Bahkan Ketua Fraksi Golkar di DPRD Kutim Sayid Anjas, yang digadang-gadang bakal maju sebagai salah satu kandidat Ketua DPD Golkar Kutim pada Musda tahun ini. Secara terbuka mengaku tidak akan maju jika Kasmidi Bulang bersedia dicalonkan sebagai Ketua Golkar Kutim kedepan.

“Saya tidak akan maju, jika Pak Kasmidi yang maju sebagai pemimpin Partai Golkar kedepan. Karena kami semua pengurus dan kader menghendaki agar beliau menjadi kandidat utama ketua Golkar,” terangnya.

Menurutnya, selama ini sosok Kasmidi yang sudah kelihatan membesarkan Partai Golkar. Terlebih dirinya terpilih kembali sebagai Wakil Bupati Kutai Timur untuk periode 2021-2024. Sehingga tidak ada alasan lain, dan seluruh kader telah menilai bahwa orang nomor dua di Pemerintah Kabupaten Kutim ini sosok paling cocok dan layak untuk memimpin partai golkar kedepan.

“Dengan Golkar dibawah kepemimpinan beliau, kami meyakini partai ini bakal lebih maju kedepan. mengingat Golkar menginginkan kadernya menjadi Kepala Daerah pada kontestasi Pilkada kedepan,” imbuhnya.

Diketahui, rencananya pelaksanaan Musda DPD II Partai Golkar Kutim bakal dilaksanakan pada bulan April 2021 ini. Untuk kepanitiaan baik AC maupun OC bakal dibentuk dalam waktu dekat oleh Pengurus DPD I Golkar Kaltim. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close