HeadlineKutai Timur

 Hasil Survei PAN, Ismu Masih Unggul  

DPD PAN Kutim Belum Tentukan Dukungan, Menunggu Rekomendasi di Pusat

upnews.id SANGATTA- Langkah DPD Partai Amanat Nasional (PAN) Kutim pada Pilkada mendatang, saat ini masih belum memutuskan dan merekomendasikan ke salah satu pasangan calon. Isu klaim meklaim dari para kandidat bakal calon kepala daerah, menurut Ketua DPD PAN Kutim Bakri Hadi itu hal yang wajar dan biasa saja. Akan tetapi dirinya menegaskan sampai saat ini DPD PAN Kutim baru selesai melakukan survei internal untuk Balon Kepala daerah Kutim. Masih ada satu tahapan lagi di DPW PAN Kaltim, untuk menunggu hasil rekomendasi dari pusat.

Lanjut Bakri Hadi yang ditemui di Sekretariat DPD PAN Kutim, Jalan Yos Sudarso 1, Sangatta Utara, pada Jumat (6/3) lalu, menambahkan . Diketahui  PAN Kutim pada 10 Maret akan mengeluarkan rekomendasi untuk 3 nama Calon Bupati dan 3 nama Calon Wakil Bupati. Calon bupati yang mendaftar pada penjaringan lalu ada Ismunandar, Mahyunadi, dan Ardiansyah. Sedangkan calon wakil diantaranya ada Bakri Hadi, Kasmidi Bulang, dan H Kinsu lulu. Nama- nama itu masih belum dipastikkan untuk masuk rekomendasi DPD PAN Kutim. Masih menunggu hasil rapat pleno internal partai.

Diketahui PAN sendiri pada Pilkada 2014 mengusung pasangan Ismunandar dan Kasmidi Bulang. Belum dapat dipastikan apakah PAN masih mendukung Petahana atau mengusung paslon lain. Hal itu dikarenakan masih ada 1 tahapan dari para Paslon yang harus di uraikan visi misi nya dan komitmen politik kepada partai PAN, di DPW PAN Kaltim. Selain itu juga, diketahui Bakri Hadi beberapa bulan yang lalu juga sering mensosialisasikan dirinya lewat baliho yang terpampang di pinggir jalan sebagai calon wakil Bupati Kutim 2020. Terlebih Bakri Hadi juga telah mendaftar kebeberapa partai politik seperti, Nadem, PPP, PAN, dan Demokrat. Kendati demikian isyarat berkoalisinya PAN untuk petahana sepertinya tidak sejalan lagi. Karena Bakri Hadi yang mendaftar di NasDem tidak masuk namanya di calon wakil Bupati rekomendasi DPD NasDem Kutim.

“Ya, tapi itu semua tergantung keputusan dan arahan DPP PAN pusat. Kami siap menuggu intruksi. Kami sudah menyelesaikan tahapan survei. Survei ini akan kita plenokan dan kita bawa ke DPW PAN Kaltim. Diakui dari hasil survei internal PAN Kutim, memang Petahana unggul dari petarung lainnya,” ujar Bakri. (nz)

 

 

 

Back to top button