Kutai Kartanegara

Encek Firgasih Gelontorkan 3,5 Miliar untuk Karangan.

Siap Kawal dan Perjuangkan Suara Rakyat di Kutim.

upnews.id SANGATTA- Komitmen Ketua DPRD Kutim Hj Encek UR Firgasih dalam mengawal dan memperjuangkan Aspirasi masyarakat guna membangun daerah yang lebih baik dan menumbuhkan perekonomian masyarkat Kutim terus berjalan. Pada kegiatan Musyawarah Perencanaan Pembangunan Kecamatan (Musrenbangcam) RKPD 2021. Kegiatan dihelat di Kecamatan Karangan, Desa Batu Lepok Bawah, pada Selasa (11/2) lalu.

Setelah mendengarkan usulan program ke 7 Desa yang ada di Kecamatan Karangan, Hj Encek UR Firgasih dalam sambutannya langsung memberikan dan memperjuangkan pokok pikirannya kepada masyarakat Karangan sebanyak 3,5 Miliar. Dari 7 Desa yang ada di Karangan, terdapat 35 usulan program pembangunan. Dari 35 usulan program tersebut Bunda Firgasih mengambil 7 kegiatan usulan program untuk 2021. Setiap desa diambil satu usulan program. Per Desa diberikan 500 Juta dengan total 3,5 Miliar. Sisanya akan di kelola Pemkab Kutim.

Bunda Firgasih berpesan dalalm sambutannya, doakan saja anggaran 2020 ini terus setabil, insyaallah apa yang menjadi usulan dari 7 desa di Karangan kita perjuangkan di 2021. Bunda Firgasih juga mengucapkan terimakasih kepada warga Karangan yang terus mendukung dirinya di legislatif. Diketahui Karangan salah satu suara terbanyak di Pileg untuk partai PPP.

“Ini menjadi tanggung jawab bagi kami dalam mengawal suara masyarkat untuk kemajuan daerah. Kami akan perjuangkan apa yang diusulkan oleh masyarakat. Dan ini harus di perjuangkan karena anggaran kita suudah stabil,” ungkapnya

Lanjut Firgasih, selain memberikan pokok pikirannya. Bunda Firgasih juga telah memprogramkan bis antar jemput Sekolah untuk Kecamatan Karangan. “Nanti akan diserahkan oleh Bupati Kutim, Bunda hanya memperjuangkan saja. Itu sudah dimasukan di program pada tahun ini,” Jelas Bunda Firgasih

Terpisah setelah mendengarkan pernyataan Bunda Firgasih yang juga sebagai Ketua DPRD Kutim masyarakat dan perangkat Desa se Karangan sontak memberikan apresiasi dan membuat masyarakat tersenyum lebar. Pasalnya Bunda Firgasih tidak memberikan janji belaka akan tetapi langsung memberikan keputusann dan kebijakan yang pasti.

Salah satunya Kepala Desa Karangan Hilir, “Mengucapkan terimaksih kepada Bunda Firgasih yang telah cepat tanggap dan langsung memberikan keputusan dan kebijakannya untuk kemajuan daerah dan menanggapi usulan dari masyarkat Karangan. Semoga ini teealisasi dengan semestinya,” tutup Kades Karangan Hilir. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close