Nasional

Danlanal Sangatta Pimpin Upacara Hari Armada Tahun 2021

Armada RI Ksatria Pengawal Samudra Indonesia

Upnews.id, Sangatta  – Komandan Pangkalan  TNI Angkatan Laut (Danlanal) Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S T.,M.Tr. Hanla.,M.M.,CHRMP memimpin upacara peringatan Hari Armada  Tahun 2021, di Lapangan Apel Mako Lanal Sangatta, Jl. Malahayati, Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Sangatta. Senin (06/12/2021).

Peringatan Hari Armada RI ini diikuti Palaksa , Seluruh Perwira, Bintara dan Tamtama, PNS Lanal Sangatta dengan tetap menerapkan protokol kesehatan Covid-19 sesuai anjuran Pemerintah.

Pada kesempatan ini Komandan Lanal Sangat selalu Irup, membacakan amanat dari Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono. Pada peringatan hari Armada tahun ini, yang mengangkat tema Armada RI Ksatria Pengawal Samudera Untuk Indonesia Tumbuh, Indonesia Maju. Merupakan momentum yang sangat tepat bagi segenap jajaran TNI Angkatan Laut untuk merefleksikan diri, melakukan instrospeksi dan evaluasi terhadap pelaksanaan dan pencapaian tugas-tugas yang telah dilaksanakan.

Dari Warga Hingga Camat, Apresiasi Vaksinasi Gelaran BINDA Kaltim

“Peringatan ini merupakan wujud dari upaya pelestarian nilai-nilai kejuangan yang telah diwariskan oleh para pendahulu, dalam pengabdiannya untuk melahirkan dan membesarkan Armada RI. Keteladanan dari para sesepuh ini haruslah menjadi pegangan bagi kita generasi penerus saat ini dan di masa mendatang,” sebut Danlanal.

Namun, hal terpenting pada momen peringatan hari Armada ini adalah wujud rasa syukur kita kepada Tuhan yang maha kuasa, atas segala petunjuk, tuntunan dan perlindungan-Nya. Sehingga Armada RI dapat senantiasa melaksanakan tugasnya, selaku cakrawati samudera dengan gemilang, meskipun di tengah kondisi pandemi Covid-19.

“Sebagai ksatria pengawal samudera, Armada RI harus mampu menunjukkan kekuatan yang akan menggetarkan lawan maupun kawan, terlebih pihak-pihak yang berniat untuk merongrong kedaulatan dan mengganggu kepentingan Negara di laut. Satu yard-pun tidak akan kita mundur, karena tidak ada tawar menawar untuk urusan menyangkut kedaulatan dan kehormatan bangsa. prinsip ini harus kita pegang teguh selamanya, meskipun nyawa yang menjadi taruhannya,” tambahnya.

1 2Laman berikutnya

Baca Juga

Back to top button