Ragam

Dr. Ernata Abdikan Diri Untuk Tingkatkan SDM Kutim

Upnews.id, Sangatta – Selain sebagai pelayan rakyat, dalam hal ini mengemban amanah menjadi Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial pada Dinas Sosial Kabupaten Kutai Timur. Dr. H. Ernata Hadi Sujito, S.Sos, M.Si juga ternyata mengabdikan dirinya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM), generasi muda Kutim sejak 5 tahun terakhir.

Pengabdian itu dirinya lakukan di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Sangatta sebagai dosen. Dengan latar belakang pendidikan yang ditempuhnya, Ketua STAIS mempercayakan beberapa mata kuliah untuk dibawakannya.

Dengan turunnya status Kutai Timur ke level II, maka pembelajaran tatap muka antara dosen dan mahasiswa telah berlangsung sejak sepekan terakhir. Dan hari ini, Sabtu (2/10/2021), dosen yang dikenal penuh inovasi dan Kreasi itu memulai perkuliahan di kelas mahasiswa baru angkatan 2021-2022.

“Puji syukur Alhamdulilah ya, Perkuliahan tatap muka pada pertemuan pertama ini terlihat seluruh Mahasiswa sangat antusias dalam mengikuti perkuliahan yang saya bawakan, pada Materi Pendidikan Pancasila,” sebutnya.

Dr. Ernata menyebut jika Pada pertemuan pertama ini dirinya menerangkan materi sesuai Silabus dengan tema tujuan dan manfaat pendidikan pancasila dalam kehidupan sehari-hari, pada lingkungan Masyarakat, Bangsa dan bernegara.

“Semoga materi yang saya sampaikan ini bisa bermanfaat dan bisa ikut serta dalam mewujutkan Visi Misi Bapak Bupati/ Wakil Bupati Kutai Timur. Untuk mewujutkan Masyarakat yang berakhlak Mulia, berbudaya dan bersatu. Aamiin,” tutupnya. (nz)

Baca Juga

Back to top button