Kutai Timur

Bupati Dukung Investasi Kelapa Sawit di Kutim

upnews.id Sangatta –Bupati Ardiansyah Sulaiman terus mendukung pertumbuhan ekonomi dari berbagai sektor. Salah satunya dari bidang perkebunan. Hal tersebut ditegaskanya saat mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor dalam kegiatan Evaluasi dan Monitoring pembangunan di Kabupaten Kutai Timur.
Ardiansyah Sulaiman mengatakan Pemerintah Kutim siap melakukan revisi Perbup mengenai harga sewa di KEK MBTK Maloy. Hal itu diharapkan mampu menjaring minat investasi dari berbagai perusahaan perkebunan kelapa sawit.
“Termasuk PT Sinarmas ini, juga diharapkan nanti bisa bergabung,” ucap Ardiansyah.
Bupati Ardiansyah Sulaiman dan Wakil Bupati Kasmidi Bulang mendampingi Gubernur Kaltim Isran Noor melaksanakan peninjauan kebun Kelapa Sawit PT Tapian Nadenggan (PT Sinarmas Group). Rombongan disambut langsung pimpinan PT Tapian Nadenggan, Presiden Agronomi PT Sinarmas Mulyadi beserta jajaran, Jum’at (25/6/2021)
Gubernur Kaltim Isran Noor menjelaskan sebenarnya di sini sudah banyak yang sukses dalam pengelolaan perkebunan kelapa sawitnya (plasma). Peran perusahaan dalam pemberdayaan masyarakat, baik di bidang perkebunan maupun pertambangan sudah cukup baik.
“Peran pihak swasta sangat luar biasa di Kutim,” ucap Isran Noor.
Dirinya mengapresiasi perusahaan perkebunan yang telah berkontribusi untuk membangun bangsa. Terutama dalam hal mengumpulkan sumberdaya modal pembangunan, dari sumber daya alam (SDA).
“Atas nama pemerintah Provinsi Kaltim, masyarakat Kaltim dan Pemkab Kutim mengucapkan terima kasih,” imbuhnya
Dalam kesempatan yang sama, Gubernur Kaltim juga turut meresmikan tiga sekolah yang didirikan Yayasan EKA Djipta Foundation. Tiga sekolah itu yakni SD Eka Djipta 1 Rantau Panjang Estate, Desa Rantau Panjang. Gedung SMP Eka Djipta 1 Jak Luay Estate, Desa Jak Luay dan Gedung SMP Eka Djipta 2 Muara Estate, Desa Miau Baru. (whs/adv)

Baca Juga

Back to top button