Politik

Asti Sebut Almarhumah Kamsiah Sosok Yang Tegas

Upnews.id, Sangatta – Berpulangnya Hj. Kamsiah Rahman pada Senin (20/06/2022), menjadi duka yang mendalam bagi seluruh anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kutai Timur.

Salah satunya dirasakan oleh Wakil Ketua I DPRD Kutim, Asti Mazar. Politisi perempuan asal fraksi Golongan Karya itu mengaku kaget, dengan kepulangan almarhumah diusia tepat ke 46 pada bulan Juli mendatang.

Kebersamaannya dengan politisi dari Fraksi NasDem itu, telah terjalin sejak DPRD periode 2014-2019, serta berlanjut lagi pada periode kali ini.

Baca Juga : Kamsiah Rahman Berpulang, DPD NasDem Kutim Berduka

“Ibu Kamsiah itu sudah bersama-sama saya diperiode lalu dan periode sekarang. Beliau memang akhir-akhir ini kurang aktif bekerja karena sakit lama yang dideritanya,” sebut Bendahara Umum DPD II Golkar Kutim itu.

Selama dua periode kebersamaanya dengan almarhumah, Asti menyebut wanita kelahiran Pare-Pare, 27 Juli 1976 itu sosok tegas dan keras dalam memegang komitmen.

Asti Sebut Almarhumah Kamsiah Sosok Yang Tegas

“Ibu orang baik dan tegas. Beliau memang agak sedikit keras, tapi keras dalam komitmen,” imbuhnya.

Dengan berpulangnya sosok ibu-ibu yang dituakan di DPRD Kutim, maka kini hanya tersisa 4 srikandi yang bakal terus menyuarakan perjuangan perempuan.

“Sangat kehilangan sosok beliau, pasti,” tegasnya.

Baca Juga : Kamsiah Sebut, Dimasa Pandemi Wanita Kutim Implementasikan Cita-Cita RA. Kartini

Wakil Ketua I DPRD Kutim itu juga mendoakan yang terbaik untuk almarhumah, diampuni segala dosa-dosanya serta diterima segala amal ibadahnya.

Doa bersama untuk almarhumah mantan Ketua Fraksi NasDem di DPRD Kutim itu juga dilakukan usai Rapat Paripurna ke-16. Yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kutim Joni, dan diikuti oleh seluruh anggota DPRD yang hadir, beserta Pemerintah yang diwakili oleh Wakil Bupati Kutai Timur Kasmidi Bulang dan sejumlah OPD. (An/Dr-Adv DPRD Kutim)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close