BerauHeadlineKutai TimurRagamSamarinda

3 Pengikut Presiden King Of King Diamankan Polres Kutim

Terdata ada 40 Orang Simpatisan dari Kutim, Samarinda dan Berau

Upnews.id, Sangatta – 3 orang asal Kutai Timur pengikut kelompok Indonesia Mercusuar Dunia (IMD) pimpinan MR Dony Pedro yang mengaku sebagai Presiden King Of King, diamankan oleh Polres Kutai Timur setelah tersebar spanduk di lima titik di Kota Sangatta.

Spanduk yang berisi ucapan selamat datang kepada MR.Dony Pedro selaku Presiden King Of King – Presiden Bank UBS – Presiden PBB di Kutai Timur itu telah disita sebagai barang bukti oleh Kepolisian.

Pengikut Presiden King Of The King meyakini, bahwa MR. Dony Pedro akan membuka aset amanah Allah SWT yang agung, untuk kesejahteraan seluruh rakyat Indonesia dari Sabang sampai Merauke. Serta dapat melunasi seluruh utang negeri ini, demi keadilan sosial bagi seluruh rakyat Indonesia.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo menjelaskan, tiga orang yang telah diamankan yakni dengan inisial BU selaku ketua Indonesia Mercusuar Dunia, Z Koordinator Wilayah Kaltim dan A Koordinator Wilayah Kutim. Hingga saat ini (29/1) ketiganya masih ditetapkan sebagai saksi atas persoalan ini.

Kapolres Kutai Timur AKBP Indras Budi Purnomo

“Memang benar ada beredar spanduk yang meresahkan masyarakat, bahwa disitu ada rencana kedatangan pemimpin atau raja di kota Sangatta. dapat saya pastikan itu pemahaman atau informasi yang salah” Ujar Kapolres.

“Kasus ini tengah kami dalami, dan berdasarkan keterangan ketiganya kurang lebih ada 40 orang simpatisan yang berdomisili di Kutim, Samarinda dan Berau” Tambahnya.

Kapolres menghimau kepada seluruh masyarakat untuk tidak mempercayai Kelompok IMD pimpinan MR. Dony Pedro yang mengkau Presiden King Of The King ini, apapun iming-iming yang dijanjikannya. (Nz)

Baca Juga

Back to top button