KesehatanRagam

204 Anak Kongbeng Ikuti Khitanan Massal Hari Bhayangkara

Camat Hingga Kepala Adat Apresiasi Kegiatan Polsek Kongbeng

Upnews.id, Kongbeng – Memperingati Hari Bhayangkara Ke-76, Polsek Kongbeng Polres Kutai Timur menggelar khitanan massal pada Rabu (15/06/2022) yang dipusatkan di Mapolsek Jalan Poros Kongbeng-Berau, Desa Marga Mulia.

Sebanyak 204 anak dari berbagai desa di Kecamatan Kongbeng dan Muara Wahau, turut berpartisipasi dalam kegiatan tersebut.

Khitanan massal gratis yang dibuka oleh Kasat Intelkam mewakili Kapolres Kutim AKBP Welly Djatmoko itu, dihadiri pula oleh sejumlah undangan. Mulai dari manajeman PT Sinar Mas Group Regional Kaltim 1, Kepala Adat Dayak, Kepala Desa, Kapolsek Kongbeng dan Muara Wahau serta perwakilan Danramil 0909-03.

Baca Juga : Polisi Gagalkan Transaksi Narkotika di Poros Kongbeng-Berau

Dalam sambutannya, Kasat Intelkam Iptu Amiruddin mengapresiasi partisipasi masyarakat Wahau dan Kongbeng, serta manajeman perusayaan yang turut mensukseskan kegiatan Polsek Kongbeng tersebut.

“Ini kegiatan serentak diseluruh Indonesia yang dilaksanakan hari ini dan Jumat. Kemudian Bapak Kapolri juga akan meninjau langsung kegiatan khitanan massan, sekaligus mengunjungi titik nol IKN,” sebutnya.

Senada dengan Kapolres, Kepala Adat Dayak Miau Baru Marten Langet mengucapkan terimakasih kepala Polres Kutim khususnya Polsek Kongbeng. Atas inisiasinya melaksanakan khitanan massal untuk masyarakat.

204 Anak Kongbeng Ikuti Khitanan Massal Hari Bhayangkara

Khitanan Massal Polsek Kongbeng

 

“Saya selaku kepala adat Dayak, mewakili para tokoh masyarakat di wilayah Kongbeng, Muara Wahau hingga Telen. Menyampaikan terimakasih kepada bapak Kapolres dan Kapolsek atas kegiatan ini,” sebutnya.

Sementara itu, Plt Camat Kongbeng Petrus Ivung mewakili seluruh masyarakat dan Kepala Desa menyampaikan ucapan terimakasih, kepada pihak kepolisian dan perusahaan yang melaksanakan kegiatan sunatan massal.

Baca Juga : Polsek Kongbeng Kawal Pelaksanaan Vaksinasi di Pasar

“Saya berharap kepada Masyarakat Kongbeng agar berpartisipasi terhadap segala program dan kegiatan yang dilaksanakan oleh Pihak Polres Kutim maupun Pihak Polsek Kongbeng. Agar segala kegiatan tersebut dapat berjalan dengan aman dan lancer,” sebutnya.

Kegiatan yang berlangsung hingga pukul 16.30 Wita itu, terlaksanan berkat support dari tim medis dari Puskesmas Muara Wahau dan Kongbeng.

Sebagai bentuk apresiasi Polres Kutim kepada peserta khitanan massal, pihaknya memberikan bingkisan menarik. (An/Dr)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close