Kutai TimurRagam

Tokoh FPI Kutim Bagikan Paket Sembako Kepada Masyarakat Terdampak Covid-19

H. Wahyu : "Berbagi Jadi Agenda Rutin FPI Kutim"

Upnews.id, Sangatta – Berbagi menjadi agenda rutin bagi Pengurus Front Pembela Islam (FPI) Kabupaten Kutai Timur. Namun pada hari ini Kamis (12-11-2020) ada yang berbeda, pembagian bingkisan sekaligus sebagai bentuk syukur atas kembalinya Imam Besar FPI Habib Rizieq Shihab dari Arab Saudi ke Tanah Air Indonesia.

Menurut Keterangan H. Wahyu selaku Ketua FPI Kutim, pihaknya membagikan 200 paket sembako kepada anak yatim, fakir miskin, serta masyarakat terdampak Covid-19 di sekitar Sekretariat FPI Kutim Jalan Gajah Mada – Sangatta Utara. Pembagian sendiri dilakukan oleh seluruh pengurus dan para guru kepada penerima.

“Kegiatan ini inisiatif dari Keluarga Besar FPI Kutim, yang merasa senang atas kepulangan Imam Besar kami. Kegiatan syukuran semacam ini kerap dilakukan dari dulu, hanya saja untuk hari ini dengan masyarakat secara terbuka, biasanya kami tertutup,” jelas H. Wahyu.

Selain berbagi bingkisan, kegiatan rutin berupa pemberian makanan dalam jumat berkah pun rutin dilakukan oleh pihaknya.

Meski tak ada yang turut menyambut kedatangan Habib di Jakarta, Pengurus FPI Kutim hanya dapat mendoakan agar Habib dalam keadaan sehat, mengingat Habib Rizieq sebagai salah satu pemimpin muslim di Indonesia maupun Dunia.

Dimasa pandemi, dirinya selaku ketua FPI Kutim mengajak seluruh pengurus FPI untuk membantu masyarakat yang terdampak Covid-19. Selain itu, dirinya juga meminta agar masyarakat saling menjaga ketentraman, terutama dimasa politik Pemilihan Kepala Daerah.

“Kami mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga situasi Pilkada 2020 yang aman, damai dan sehat. Kami juga berharap, apa yang diberikan dapat memberikan manfaat bagi yang menerima,” tegasnya.

Sekjen FPI Kutim Serahkan Paket Sembako Kepada Nenek Sholihah

Salah satu penerima yakni nenek Sholihah yang berusia kurang lebih 70 tahun, mengaku sangat berterima kasih atas bantua yang diberikan oleh pengurus FPI. “Saya ucapkan terimakasih kepada atas bantuannya, ini sangat bermanfaat apalagi saya hanya tinggal dengan anak,” jelasnya.

Diketahui, agenda berbagi semacam ini akan terus dilakukan oleh FPI Kutai Timur. Terlebih pihaknya mengutamakan keagamaan dan sosial kemasyarakatan dalam kegiatannya. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close