HeadlineKutai Timur

TNI AL Kawal Pelaksanaan Vaksinasi Tahap II Di Kutai Timur

Upnews.id, Sangatta – Demi memastikan jalannya vaksinasi tahap II berjalan dengan tertib, aman dan sesuai dengan protokol kesehtan. Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi mendatangi Gedung Serba Guna (GSG) di Kompleks Perkantoran Bukit Pelangi Kutai Timur.

Menurut Danlanal, vaksinasi kali ini merupakan hasil kolaborasi antaran TNI (TNI Angkatan Laut dan Angkatan Darat) dan Dinas Kesehatan Kutim. Pihaknya menyiapkan 1.600 dosis vaksin yang diperuntukan bagi masyarakat yang telah menyuntikan diri tahap pertama beberapa waktu yang lalu.

Demi menghindari kerumunan, maka untuk vaksin dosis kedua ini hanya diperuntukan bagi masyarakat yang mendapatkan undangan melalui Short Message Service (SMS) ke nomor handphone yang sebelumnya telah terdata.

“Sistem yang dilaksanakan adalah penginformasian kepada warga melalui sms, untuki warga yang sudah waktunya untuk melakukan vaksin tahap II, jadi sudah terdata dan tertata. Untuk vaksin yang disiapkan hari ini sebanyak 1.600 dosis,” jelas Danlanal didampingi oleh Palaksa Lanal Sangatta Mayor Laut (P) Herwanto dan Perwira staf.

Lanjutnya, TNI bersama dengan Dinas Kesehatan Kutai Timur serta stakeholder terkait akan terus saling bersinergi mensukseskan kegiatan vaksinasi untuk melindungi warga Kutim dari pandemi yang telah membuat warga terdampak secara ekonomi.

Danlanal menyebut, bahwa Lanal Sangatta secara khusus akan terus mendorong Pemerintah Daerah untuk terus menggelar kegiatan serupa secara masif, dengan menyasar seluruh masyarakat Kutim tanpa terkecuali.

“Kami akan terus berupaya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat khususnya masyarakat maritim dan masyarakat Kutai Timur pada umumnya, untuk mensukseskan program vaksinasi Covid-19,”tutupnya.

Vaksinasi yang dihelat pada hari ini, Sabtu (17/07/2021), merupakan vaksin Sinovac. Dengan melibatkan vaksinator Balai Pengobatan Lanal Sangatta, vaksinator tim Kesehatan Kodim 0909/Kutai Timur dan Vaksinator dari Dinkes Kutim (*)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close