Kutai Timur

TNI AL Gelar Serbuan Vaksinasi Di Pesisir Kutim

Upnews.id, Sangatta – Tingginya animo masyarakat untuk mengikuti vaksinasi, membuat TNI Angkatan Laut dalam hal ini Lanal Sangatta. Kembali menggelar serbuan vaksinasi Covid-19 bagi masyarakat maritim di seputaran pantai kenyamukan, kecamatan Sangatta Utara, Kutai Timur pada Selasa (06/07/2021).

Komandan Lanal Sangatta, Letkol Laut (P) I Komang Nurhadi, S.T.,M.Tr.Hanla.,M.M menjelaskan. Bahwa pelaksanaan vaksin kali ini merupakan agenda serentak sesuai arahan Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL) Laksamana TNI Yudo Margono, bagi seluruh satuan TNI di seluruh Indonesia.

“Kegiatan hari ini sesuai arahan bapak Kasal. Beliau langsung meninjau pelaksanaan ini melalui Vicon kepada jajaran TNI AL diseluruh Indonesia, yang melaksanakan vaksinasi secara serentak” jelas Danlanal.

Dirinya menegaskan, bahwa pelaksanaan vaksinasi kali ini sebanyak 200 dosis. Dengan sasaran utama yakni masyarakat diwilayah pesisir, mulai dari nelayan, agen kapal pelayaran, tenaga bongkar muat, hingga karyawan SOP Syahbandar.

“Selama beberapa hari terakhir kami bersama dinas kesehatan Kutim mencari vaksin, karena memang di Kutim habis. Alhamdulilah kantor KKP masih ada stock yang bisa digeser untuk acara hari ini,” imbuh Danlanal.

Dengan mulai diberlakukannya penyekatan di sisi darat. Danlanal menilai sisi laut juga perlu diperhatikan, karna potensi penyebaran dari semua sisi.

“Untuk itu, kita memberikan vaksinasi agar mereka yang bekerja dilaut mendapat kekebalan tubuh (imun),” tutup I Danlanal. (Nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close