EkonomiRagam

Smarak HUT ke-14 Hotel Royal Victoria Sangatta

Upnews.id, Sangatta – Memperingati hari jadinya yang ke14, Hotel Royal Victoria Sangatta menggelar berbagai acara dalam bingkai “One Light For Diversity” atau Satu Cahaya Untuk Keberagaman di Kutai Timur.

Rangkaian acara telah dimulai sejak 7 Maret 2023 dengan menggelar audisi pencarian bakat pemuda Kutim dalam Royal’s Got Talent. Selain itu, beragam acara telah disiapkan oleh panitia baik di halaman parkir hingga lobi hotel dari 11-19 Maret 2023.

Menurut keterangan General Manager Hotel Royal Victoria Ibu Cing Cing Wahyuni, dirinya percaya 14 tahun kehadiran Royal Victoria ditengah masyarakat memiliki dampak positif dan negatif. Oleh sebab itu, pada hari jadinya ini HRV ingin mengajak seluruh masyarakat untuk terlibat dalam agenda yang digelar.

“Kami percaya Hotel Royal Victoria Sangatta selama ini selalu mengupayakan yang terbaik, meskipun bisnis kami kadang tidak sejalan dengan semua pihak. Tapi kami selalu berusaha mengakomodir kebutuhan semua lapisan masyarakat,” jelas Cing Cing ditemui beberapa waktu yang lalu.

Dirinya menyebut, hotel bintang 4 di Sangatta ini merangkul semua lini dan keberagaman di Sangatta. Mulai dari umum, bisnis, keluarga, pelatihan bagi anak-anak sekolah, hingga menyediakan wadah bagi anak berkebutuhan khusus.

Baca Juga

Baca Juga : All You Can Eat di BBQ Night Hotel Royal Victoria Sangatta

“Harapannya Hotel Royal Victoria bisa menjadi satu cahaya sesuai tema kami tahun ini, One Light For Diversity. Dimana One angka satu, For angka empat, artinya satu cahaya untuk keberagaman di kutai Timur,” jelasnya.

Opening Ceremony rangkaian perayaan anniversary bakal digelar pada 11 Maret pukul 19.00 Wita, di area Bazaar UMKM dan Wedding Exhibition yang bakal dihadiri oleh pejabat daerah dan tamu undangan.

Selama Bazaar UMKM dan Wedding Exhibition, pihak hotel menyiapkan ratusan voucer undian bagi pengunjung yang berbelanja apapun di area bazaar. Mulai dari voucer menginap, sarapan pagi gratis, karaoke hingga gratis 2 kamar bagi yang melakukan booking fee di stand Wedding.

Baca Juga : Sukma, Wadah Belajar Bahasa Isyarat di Sangatta

“Mencoba memancing animo masyarakat di bazaar, berupa kuota undian bagi masyarakat yang belanja berapapun nilainya. Nanti ada stand penukaran kupon dan akan diundi setiap malamnya,” tambah pemilik senyum manis yang sejak 2018 silam menetap di Sangatta ini.

Selama 9 hari itu, di panggung Bazaar UMKM bakal digelar berbagai acara. Mulai dari penampilan peserta Royal Got Talent, Perform dari murid TK, SLB, Dance, Cooking Demo, Talk Show, belajar bahasa isyarat, hinga penampilan band-band Sangatta.

Selain itu, ada pula lomba menggambar dan mewarnai pada 12 Maret, dilanjutkan pada 15 Maret dengan pemberian tali asih untuk anak panti asuhan, sarapan pagi bersama tamu VIP dan donor darah.

Baca Juga : Hotel Royal Victoria Gelar Beach Party pada Malam Tahun Baru

“Sudah lama ingin diadakan, terakhir pada 2019 sebelum pandemi. Semangat kami ingin lebih dari yang telah diraih tahun-tahun sebelumnya, momennya tepat untuk menampilkan kegiatan yang mengundang masyarakat secara luas,” tambah Cing-Cing ditemui Jum’at pagi di area Restaurant Hotel Royal Victoria.

Guest Star pada HUT ke 14 Hotel Royal Victoria Sangatta yang  yakni kehadiran Chef Axhiang finalis master cheff Indonesia yang bakal memberikan Workshop, Talk Show dan demo masak. Selain itu, dirinya juga bakal menjadi juri pada lomba kreasi menu nusantara. (An/Dr)

Back to top button