Kutai Timur

Sejahterakan TK2D Lewat Perumahan Bersubsidi, Pemkab Kutim Teken MoU Dengan BTN.

Firdaus, Apresiasi Langkah PLT Bupati Kutim Dalam Mensuport TK2D.

upnews.id SANGATTA – Komitmen Plt Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, dalam mensejahterakan tenaga kerja kontrak daerah (TK2D) Pemkab Kutim patut diapresiasi jempol. Pasalnya, selain komitmen gajih yang tepat waktu, ada juga pemenuhan perumahan (KPR) bersubsidi bagi Tenaga Kerja Kontrak Daerah (TK2D) dilingkup Pemkab Kutim. hal ini direalisasikan lewat penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemkab Kutim dengan Bank BTN, yang langsung disaksikan pihak ketiga oleh managemen Pengembang Developer PT Bawa Jaya Tama. Kegiatan dihelat di Ruang Tempudau, Kantor Sekretariat Kabupaten Kutim, pada Selasa (25/8/2020).
MoU ini agak tertunda karena Covid-19 yang mewabah diberbagai belehan negara, termasuk Indonesia. Penandatanganan MoU itu turut disaksikan juga Asisten Perekonomian dan Pembangunan Suroto dan Kepala Bagian Kerjasama Sekretariat Kabupaten Yuriansyah Taher dan Kepala Disdukcapil Heldi Frianda.


Setelah dilakukan penandatanganan MoU. Plt Bupati H Kasmidi Bulang berharap rencana kerjasama tersebut segera ditindaklanjuti. Terutama kredit perumahaan bersubsidi bagi TK2D. Mengingat sebagian besar TK2D Kutim banyak yang belum memiliki rumah sendiri. Hal ini, untuk menunjang kesejateraan pegawai honorer tersebut.
“Jangan sampai acara ini (sebatas) seremonial saja. Apa yang menjadi kendala atau urusan Pemerintah akan segera disiapkan. Selain gaji yang sudah tepat waktu, beban hidup di Kutim paling tidak bisa berkurang dengan adanya perumahan dari bersubsidi ini nantinya,” katanya.
Untuk mempercepat proses kerjasama ini, Kasmidi lantas meminta Bagian Kerjasama, serta Badan Kepegawaian, Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) Kutim, agar segera melengkapi data-data yang diperlukan.
Sementara itu, Sub Branch Head BTN Bontang Jaka Asdin mengatakan, pihaknya sebelumnya telah banyak menerima berkas TK2D, namun karena MoU belum dilakukan akhirnya belum terlaksana. Sekarang, setelah dilakukan MoU tersebut, tentunya akan dilanjutkan dengan PKS (Perjanjian Kerja Sama) dengan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) masing-masing. “Dari hasil analisa yang telah kami (PT BTN) lakukan, mampu untuk mengambil KPR bersubsidi ini. Dengan harapan dapat segera tersalurkan perumahan subsidi ini, bahwa perumahan MBR untuk TK2D dapat dinikamti dengan baik, dan meningkatkan kesejahteraan,” ucap Jaka.
Disamping MoU terkait perumahan untuk TK2D, Jaka berharap kerjasama lainnya juga bisa dilakukan oleh Pemkab Kutim dan BTN.
Senada Firdaus Simanjuntak ST, Komisaris PT Bawa Jaya Tama menambahkan, sejauh ini pengembang PT Bawa jaya Tama sudah melakukan pembangunan perumahan bersubsidi kurang lebih sekitar 700 unit, yang sedang progres untuk TK2D kurang lebih hampir 1000 unit. Lokasi Perumahan Sangatta Tama City 4 sendiri ada dibeberapa titik di Sangata, seperti di jalan pendidikan samping SMK 2 Kelautan Kecamatan Sangat Utara, Jalan Kabo, dan di Jalan kenyamukan. “Typenya 36, perumahan MBR bersubsidi, Kami sangat mengapresiasi PLT Bupati Kutim H Kasmidi Bulang, yang selalu mensuport TK2D di Pemkab Kutim, dalam kesejahteraanya,” tutupnya.
Informasi lebih lanjut bisa menghubungi juragan property 082255303034, dan Wahyu Property 081347045678.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close