Kutai TimurRagam

Sambut Kemerdekaan, Warga Margo Santoso Gelar Syukuran Dan Doa Bersama.

Upnews.id, Sangatta – Sudah menjadi tradisi warga Margo Santoso Gang 7 Sangatta Utara, menggelar syukuran menyambut Hari Ulang Tahun Republik Indonesia. Begitu pula pada tahun 2020 ini, meski ditengah pandemi syukuran HUT RI ke-75 tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat.

Menurut keterangan Heldy Frianda warga RT. 18, syukuran yang melibatkan seluruh warga gang 7 pada Minggu (16/8/2020 malam. Juga sekaligus mendoakan daerah dan negeri ini agar terbebas dari Corona Virus (Covid-19), maupun segala macam musibah dan bencana.

“Syukuran Kemerdekaan yang dimulai pukul 20.00 Wita itu, juga dirangkai dengan doa bersama agar negeri ini segera terbebas dari Covid-19 maupun bencana yang lain,” jelas Heldy.

Usai menggelar syukuran, warga dan anak-anak melanjutkan dengan menonton film Sang Kiai. Yang menceritakan perjuangan santri dan KH. Hasyim Asyari dalam mengusir penjajah dari tanah Jawa.

Meski perayaan kemerdekaan tahun ini masih dalam suasana Covid-19, namun kebersamaan dan kekompakan warga Sangatta khususnya Margo Santoso tetap terjaga. Hal ini terlihat dari awal bulan Agustus yang telah bersama-sama menghias jalanan dengan berbagai ornamen kemerdekaan. Begitupula dengan ibu-ibunya, kompak menyiapkan konsumsi syukuran yang dikoordinir oleh Dasawisma Cempaka.

Foto : Istimewa – Warga Margo Santoso Mengadakan Nonton Bareng

“Sementara untuk perlombaan anak-anak maupun orang tua untuk tahun ini ditiadakan, dengan pertimbangan kesehatan ditengah pandemi Covid-19,”. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close