Kutai Timur

Pilih Ketua Baru, Pengkab PBSI Kutai Timur Gelar Muskab Dengan Kedepankan Penerapan Prokes

Suparjan Terpilih Aklamasi

Upnews.id Sangatta — Pengurus Kabupaten (Pengkab) Kutai Timur Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) periode 2020-2024, di Hotel MS, Senin, (28/12/20). Dengan penerapan protokol kesehatan yang ketat. Dalam pemilihan tersebut Suparjan terpilih secara Aklamasi.

Muskab PBSI Kabupaten Kutai Timur mengusung tema, ” Mempererat Kebersamaan Perkumpulan Bulutangkis dan Pengurus Untuk Meningkatkan Prestasi Bulutangkis Kutai Timur “. Muskab dihadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Basri PLT ketua PBSI Kutim H.Rudi Hartono, Ketua KONI Kutim di wakili Awang Jusnanta dan Nelman, PBSI Kaltim Aang Syafruddin, Pengurus PBSI, dan Pengurus 5 Club Bulutangkis serta sejumlah undangan lainnya.

Panitia Pelaksana (Panpel), Dahluddin, mengatakan, Muskab dilaksanakan untuk memilih Ketua dan Pengurus periode 2020 -2024, karena masa jabatan Pengurus berakhir.
Adapun yang berhak memberikan hak suara adalah ;
1.PB.pandawa Sangatta Utara
2.PB.Surya Damai Sangatta Utara
3.PB.Assadiyah Sangatta Utara
4.PB.Sangkulirang
5.PB.Tunas harapan muara wahau.

Aang Syafruddin dalam Muskab mengimbau kepada pengurus terpilih untuk bisa lebih menata organisasi serta dapat membangun klub yang ada.“ Saya berharap ketua terpilih nanti dapat membangun citra dan kinerja PBSI menjadi lebih baik,” katanya.

PLT Ketua PBSI Kutim H.Rudi Hartono dalam sambutannya mengatakan, bahwa dirinya ditunjuk berdasarkan SK Pengprov PBSI Kaltim dan di percaya sebagai PLT ketua PBSI Kutim dan di berikan tugas untuk melaksanakan musyawarah kabupaten Kutai Timur.

” PBSI Kutai Timur ini perlu kita ketahui semua dalam Muskab ini ada 5 club yang mempunyai hak suara untuk memilih calon ketua, berbicara masalah klub di Kutim ini banyak klub tapi yang terdaftar di PBSI Kutim hanya ada 5 , harapan saya dengan terbentuknya kepengurusan baru nanti akan menambah lagi club-club yang resmi terdaftar di PBSI Kutim baik itu dari kecamatan Sangatta Utara sendiri, dan kecamatan-kecamatan yang lain, agar pembinaan bisa berjalan”. Ujarnya

Kepala Dinas Pemuda Olahraga Basri, mengatakan, Pemerintah Kabupaten Kutai Timur menyampaikan terimakasih kepada pengurus PBSI yang telah memberikan kontribusi dalam kemajuan olahraga bulutangkis di Kutai Timur.

” harapan kita bersama Kutai timur bisa prestasi di tingkat provinsi maupun nasional , kami juga mengajak para pengurus PBSI untuk memajukan olahraga bulutangkis di Kutim”. Terangnya

Tambah Ketua terpilih Suparjan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mempercayakan pucuk roda organisasi ini kepada saya. ” Tentunya untuk kedepan, akan menjalin komunikasi dan koordinasi yang baik kepada semua pihak. Agar perbulutangkisan di Kutai timur terus jaya dan maju,” tutupnya. (Gn)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close