KriminalKutai TimurRagam

Pencarian Warga Muara Bengalon Terkendala Banyaknya Buaya

Upnews.id, Bengalon – Hingga hari ke-5 atau Selasa (3/3/2020) operasi pencarian Salniah (48) tahun, warga dusun 2 Desa Muara Bengalon, Kecamatan Bengalon Kabupaten Kutai Timur. Terus dilakukan oleh tim gabungan dari Basarnas, TNI – Polri, Relawan hingga masyarakat. Namun, upaya dengan menyusuri Sungai Tempakul dari lokasi hilangnya koran ke arah hulu dan hilir belum membuahkan hasil.

Menurut keterangan Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Kelas A Balikpapan (Basarnas) Kaltim, Gusti Anwar Mulyadi melalui Ka. Sie. Operasi dan Siaga Octavianto, sesuai standar operasional prosedur (Sop) pencarian menyisahkan waktu dua hari atau 7 hari sejak korban dinyatakan hilang.

Ada bebeapa hal yang menjadi kendala tim di lapangan selama proses pencarian Salniah. Selain telah melakukan aktivitas menyusuri sungai di atas air, tim juga menemukan adanya habitat buaya disekitar lokasi tempat kejadian.

“Untuk kendala di lapangan, aktivitas tim sudah menjalankan mencari, menyisir di atas air. Untuk kondisi vegetasi adalah lebar sungai rata-rata 5 hingga 2 meter, serta ada habitat buaya,” ujar Gusti Anwar.

Seperti diberitakan sebelumnya, Salniah menghilang saat tengah mencuci pakaian di tepi Sungai Tempakul, pada Jumat (28/02/2020) sekira pukul 16.00 Wita. Pada awalnya korban bersama anaknya yakni Walyahudu dan Nur Rohim, namun keduanya diminta puang kerumah untuk mengambil dirigen. Setelah keduanya kembali, korban sudah hilang dan segera dilaporkan ke ayahnya. (nz)

Related Articles

Back to top button
Close