HeadlineKutai TimurRagam

Patkamla Tanjung Bara Posmat Aquatic Diserbu Puluhan Kapal Nelayan

Upnews.id, Sangatta – Sebagai bentuk kepedulian prajurit Lanal Sangatta, terhadap masyarakat khususnya nelayan yang terdampak secara langsung oleh wabah Covid-19. Pada Jumat (8/5/2020) Lanal Sangatta yang dipimpin oleh Letkol Laut (P) Osben Alibos Naibaho, M.M., M.Tr.Hanla, membagikan ratusan paket sembako.

Menurut keterangan Danlanal, pembagian sembako dipusatkan di kapal Patroli Keamanan Laut (Patkamla) Tanjung Bara Pos Pemantauan (Posmat) Aquatic. Mengetahui ada pembagian sembako, puluhan kapal nelayan pun segera merapat ke Patkamla. Selain di Aquatic, Lanal juga membagikan ke beberapa titik kampung nelayan.

“Bantuan yang diberikan kali ini sebanyak 250 paket sembako dan sasaran yang dituju adalah Masyarakat Pesisir Pantai Kenyamukan, Muara Sangatta dan Kanal III,” tutur Danlanal Sangatta.

Foto : Lanal Sangatta – Pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII Turut Bagikan Sembako Pada Nelayan Pantai Kenyamukan

Selain Lanal Sangatta sebagai bagian dari Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Kabupaten Kutai Timur. Bakti sosial tersebut juga sebagai tindak lanjut dari perintah Pangkoarmada II Laksda TNI Heru Kusmanto, terhadap seluruh unsur dan jajaran Koarmada II, untuk berperan aktif membantu rakyat yang terdampak ekonomi akibat Covid-19.

Dalam menyalurkan bantuan, prajurit Lanal didampingi oleh pengurus Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII. Serta menerapkan protokol kesehatan, seperti menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) baik masker maupun sarugn tangan dan phisical distancing. (nz)

Baca Juga

Back to top button