Kutai TimurRagam

Lanal Sangatta Panen Raya Ribuan Ikan Lele Dimasa Pandemi

Upnews.id, Sangatta – Demi memperkuat ketahanan pangan prajurit terutama dimasa pandemi Covid-19. Komandan Lanal Sangatta Letkol Laut (P) Osben A. Naibaho, M.M.,M.Tr.Hanla, memerintahkan prajuritnya untuk memanfaatkan potensi pekarangan rumah sebagai lokasi budidaya lele.

Hal itu sesuai dengan arahan dari Kepala Staf Angkatan Laut (KASAL), Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. Yang menginginkan setiap unsul AL melaksanakan program ketahanan pangan terutama ditengah pandemi Covid-19.

Sebagai bentuk laporan atas arahan dari KASAL, Danlanal Sangatta didampingi oleh Perwira, Staf dan Babinpotmal Lanal Sangatta, mengikuti Video Conference (Vicon) dalam acara Panen Raya Ketahanan Pangan pada Rabu (05/08/2020) dari pukul 09.30 hingga 12.00 Wita di halaman depan mess Bintara Mako Lanal Sangatta.

Vicon yang serempak diikuti oleh seluruh Kotama, Lantamal dan Jajaran Lanal dari seluruh Indonesia itu, dipimpin secara langsung oleh KASAL Laksamana TNI Yudo Margono, S.E.,M.M. Dalam kesempatan itu KASAL melakukan interaksi secara random kepada seluruh peserta Vicon, dan melaporkan kegiatan Panen Raya di wilayah masing-masing.

“Saya Mengapresiasi upaya-upaya yang telah dilakukan oleh seluruh prajurit TNI AL yang telah menyusun serta melaksanakan program ketahanan pangan sehingga saat ini kita bisa melihat hasilnya dan ikut serta melaksanakan panen raya ketahanan pangan” terang KASAL dikutip dari laman resmi Koarmada II.

Selesai melaksanakan Vicon, Danlanal Sangatta yang didampingi oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII DJA II Ibu Hotma Osben A. Naibaho beserta pengurus, bersama dengan seluruh prajurit melaksanakan panen lele. Sedikitnya 2.000 ekor ikan lele berhasil dipanen dari hasil budidaya kolam terpal.

“Kegiatan ini merupakan agenda rutin pembinaan potensi maritim setiap 3 bulan sekali, diantaranya tanam mangrove, ketahanan pangan, bhakti sosial, dan masih banyak lagi agenda lainnya, terlebih di era Pandemi Covid-19,” tegas Danlanal.

Tags

Related Articles

Back to top button
Close