Kutai TimurOlahraga

Korcam Teluk Pandan Resmi Dilantik Ismunandar  

Koni Kutim Siap Bina Atlet Lokal Menuju Prestasi

upnews.id SANGATTA- Kehadiran Kordinator Olahraga Kecamatan (Korcam) hendaknya fokus melakukan pembinaan atlet asli ditingkat kecamatan. Penegasan tersebut disampaikan Bupati Kutim H Ismunandar usai melantik Korcam Teluk Pandan periode 2019-2023. Khusus Korcam Teluk Pandan, tentunya fokus membina atlet dari kecamatannya hingga berprestasi mengharumkan nama daerah.

“Saya ingin atlet-atlet asli kecamatan kita sendiri yang berprestasi. Kita harus membina anak-anak kita dari awal,” tegas Ismunandar yang saat ini menjabat Ketua Umum PABBSI Kaltim.

Selain melaksanakan pembinaan, Korcam Teluk Pandan yang diketuai Andi Herman Fadli ini nantinya juga melakukan penjaringan bibit atlet dan bakat baru dibidang olahraga. Ismu mengatakan, dulu selain Sangkulirang, Teluk Pandan juga memiliki banyak pemain bola berprestasi. Untuk itu ia pun berpesan anak-anak Teluk Pandan yang bermain sepak bola lebih diperhatikan.

Sementara itu Camat Teluk Pandan H Amir menyampaikan bahwa Korcam Teluk Pandan terdiri dari 35 pengurus, di nahkodai Andi Herman Fadli.

“Semoga kita bisa mengirim perwakilan untuk mengikuti 8 cabang olahraga di Porkab Kutim yang diselenggarakan di Ibukota Kabupaten,” harapnya.

Tambah Ketua Komite Nasional Indonesia (KONI) Kutim Heriansyah Masdar, Melalui ajang Porkab I tahun 2020, Kutim mencari bibit unggul lokal untuk dibina, dilatih sesuai dengan minat dan bakat. Untuk menentukan pilihan cabor guna menjadi atlet professional, dan berprestasi.

“Dengan tujuan untuk mempersiapkan atlet lokal Kutim menghadapi even Kejurda (Porprov VII Provinsi Kaltim tahun 2022), Kejurnas dan Even Internasional lainnya,” sebut Heri.

Kegiatan pelantikan Korcam Teluk Pandan turut disaksikan, Kasatpol PP Didi Herdiansyah, Anggota DPRD Kutim Andi Mappasereng, Ketua KONI Kutim Heriansyah Masdar. Unsur pimpinan kecamatan, tokoh masyarakat, tokoh agama, warga sekitar yang berpartisipasi serta stakeholder lainnya. (why)

 

Tags

Related Articles

Back to top button
Close