Kutai Timur

Koramil 0909-01 Sangatta Ikut Dampingi Tim Medis

Dari Pengecekan Kesehatan dan Pencatatan Data Pelaku Perjalanan Luar Daerah.

Upnews.id Sangatta- Dalam upaya pencegahan dan memutus rantai Pandemi COVID- 19 disetiap Desa, dan Kecamatan yang ada di Kutim. PemKab Kutim melalui Dinas Kesehatan, didampingi Personil Kodim 0909 Sangatta, Khususnya Koramil 0909- 01 Sangatta, melakukan pendampimgan pengecekan kesehatan, dan mendata pelaku perjalanan baru pulang dari bepergian daerah luar Kabupaten Kutim.

Danramil 0909-01 Sangatta Kapten Inf Arif Safardiyatno menyampaikan bahwa, pendampingan tim medis tersebut dilaksanakan di pos pengecekan patung burung KM 1, desa Sangatta Selatan. Pendataan terhadap pelaku perjalanan dari bepergian keluar daerah, adalah salah satu upaya dan cara mengurangi serta mencegah menyebarnya COVID-19 yang lagi mewabah di negeri ini.

“Ini juga diharapkan dapat mendeteksi secara dini, bagi mereka yang mengalami gejala COVID-19 agar cepat mendapat penanganan dari tim medis. Kami juga mengharapkan bagi masyarakat yang diperiksa mematuhi apa yang telah menjadi kebijakan pemerintah tentang himbauan tidak keluar rumah, jaga jarak, memakai masker serta mencuci tangan dengan sabun,”  Ujar Danramil Sangatta. (nz)

Baca Juga

Back to top button