Kutai TimurRagam

Jurnalis Kutim Donorkan Darahnya Pada Peringatan HPN 2021

Upnews.id, Sangatta – Dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021, Aliansi Jurnalis Kutai Timur (AJKT), berkerja sama dengan Unit Transfusi Darah PMI (Palang Merah Indonesia) menggelar Donor Darah, Rabu (10/2/2021).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Pelayanan PMI Kutai Timur, Jalan Road 9 Sangatta itu hanya diikuti oleh insan pers yang tergabung di AJKT. Hal ini dilakukan mengingat kebutuhan darah di Rumah Sakit selama masa pandemi Covid-19 meningkat, namun masyarakat yang mendonorkan darahnya alami penurunan hingga 50%.

Sebelumnya, Selasa (9/2/2021) dalam rangkaian yang sama AJKT gelar seminar virtual (webinar) dengan menggandeng Dinas Kominfo Perstik Kutim melalui aplikasi zoom bagi masyarakat umum dan mahasiswa dengan tema “Bangkit dari Pandemi Peran Jurnalis Pulihkan Ekonomi Kutim” yang menegaskan peran pers sebagai jembatan informasi antara masyarakat dengan pemerintah.

Raymond Chouda selaku Sekretaris yang mewakili Ketua AJKT mengucapkan terimakasihnya kepada Jurnalis Sangatta yang tergabung dalam pengurus AJKT. Yang telah berpartisipasi menyumbangkan darahnya sebagai bentuk nyata aksi kemanusiaan, pada kegiatan donor darah dalam rangkaian peringatan HPN 2021.

“Kami sangat bersyukur bahwa hari ini teman-teman AJKT bisa memeperingati Hari Pers Nasional dengan Berdonor Darah, teman-teman sangat luar bisa semua. Karena dimasa pandemi ini, dimana kesehatan sangat penting, mungkin darah kita pun menjadi sesuatu yang berharga bagi mereka yang membutuhkan. Tidak lupa saya ucapkan terimakasih untuk PMI Kutim yang hari ini telah menerima dan melayani kami dengan baik,” Ungkap Jurnalis HaloKaltim.com.

Jurnalis Kutai Timur Yang Tergabung Dalam AJKT Usai Mendonorkan Darahnya Di Kantor PMI

Dia menjelaskan, ditengah wabah virus Corona ini, stok darah di PMI Kutim dan rumah sakit sangat terbatas, apalagi banyak warga yang justru takut untuk melakukan donor darah dimasa pandemi ini, disisi lain kebutuhan darah di rumah sakit terus berlangsung.

Ditempat yang sama, salah satu anggota AJKT Kabid. Olahraga Eko M Huda yang telah menyubangkan darahnya mengatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk sejuta umat.

“Jangan takut untuk berdonor, karena setetes darah itu sangat bermanfaat untuk sejuta umat. Apalagi untuk mereka yang meiliki darah yang langka yuk donorkan darahnya,” ajak salahsatu Jurnalis DiswayKaltim.id itu (Nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close