HeadlineKutai TimurRagam

Jalasenastri Lanal Sangatta Gelar Baksos Di Ponpes Daarush Sholah

Upnews.id, Sangatta – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) Jalasenastri ke-74 tahun 2020. Ketua Cabang-6 Koordinator Cabang (Korcab) XIII Daerah Jalasenastri Armada (DJA) II Ny. Hotma Osben A. Naibaho beserta pengurus, mengadakan Bhakti Sosial (Baksos) di Yayasan Pondok Pesantren (Ponpes) Daarush Sholah Kecamatan Sangatta Selatan, Kutai Timur.

Kehadiran rombongan Jalasenastri Lanal Sangatta, pada Kamis (30/07/2020) disambut hangat oleh pengasuh dan anak-anak Pondok Pesantren. Suasana semakin mencair kala santri usia dini ditantang untuk membacakan surah-surah pendek, disertai dengan hadiah.

Menurut keterangan Ny. Hotma Osben A. Naibaho. Selain rentetan HUT Jalasenastri, kegiatan Baksos sejatinya telah menjadi agenda rutin bulanan pengurus Jalasenastri Lanal Sangatta. Sasarannya pun beragam, dari Panti Asuhan, masyarakat tepi pantai hingga nelayan yang kurang mampu. Dan untuk kali ini Pondok Pesantren yang mendapatkan sentuhan dari Istri-istri Tentara Angkatan Laut (AL) Mako Lanal Sangatta.

“Giliran kali ini kita ke Pondok Pesantren, untuk selanjutnya tetap mengadakan Baksos-Baksos seperti ini walapun dalam tempat dan situasi yang berbeda lagi,” jelas Ny. Hotma.

Untuk puncak HUT Jalasenastri ke-74 yang jatuh pada tanggal 27 Agustus 2020, akan dirayakan secara terbatas dan sederhana dengan penerapan protokol kesehatan dimasa pandemi Covid-19. “Kita berkeinginan seluruh istri prajurit Mako Lanal Sangatta menghadiri dan mengikuti, namun kita mendapat arahan dari atas agar hanya separo kekuatan yang diperbolehkan merayakan HUT Jalasenastri kali ini,” imbuhnya.

Pada Milad Jalasenastri tahun ini, pengurus Jalasenastri Lanal Sangatta mengharapkan agar pandemi Covid-19 ini cepat berlalu, sehingga mimpi-mimpi yang tertuang dalam program kegiatan tidak terhalangi dan berjalan dengan lancar.

Sementara itu Hj. Malihah selaku Pimpinan Yayasan Ponpes Daarush Sholah, mengapresiasi Pengurus Jalasenastri yang konsisten terus berbagi untuk kali ke-4 ditempatnya. Pada moment HUT Jalasenastri, iringan doa dari Ponpes terus menyertai.

“Terimakasih kepada Ibu-Ibu Jalasenastri. Semoga diberikan Panjang umur, sehat lahir batin, dan bisa melaksanakan tugasnya sebagai istri prajurit Lanal dengan baik. Dan mudah-mudahan Allah melimpahkan keberkahan,” doa Hj. Malihah.

Diakuinya, Adanya Baksos dari Jalasenastri sangat membantu Ponpes, khususnya bagi santri-santri yang mondok dimasa Virus Corona. Diketahui, Ponpes yang terletak di Jalan Trisasi Kampung Kajang ini, memiliki 90 santri dengan berbagai jenjang Pendidikan. Dari TKA/TPA/TQA, Madrasah diniyah, Tahfidul Quran hingga yang Mondok. (nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close