Kutai Timur

ISMC KUTIM LAKUKAN PENYEMPROTAN DISINFEKTAN

upnews.id SANGATTA – ISMU MOTOR CLUB ( ISMC) kutai timur melakukan penyemprotan disinfektan secara mandiri untuk mencegah persebaran wabah covid 19. ISMC yang di kordinir oleh Madiyanur melakukan penyemprotan disinfektan di sejumlah lokasi dan fasilitas umum, pada Senin ( 30/03/2020 ).

Setidaknya ada beberapa titik yang sudah di lakukan penyemprotan oleh ISMC, diantaranya di Gang Benua Muda, Gang Seroja, Gang Kutai Indah, dan Gang Terong Kabo Jaya, yang semua masuk wilayah sangatta utara.

” Kami melakukan pemyemprotan disetiap lingkungan permukiman warga. Tidak hanya di jalan umum namun juga di pekarangan rumah warga di gang- gang tersebut,” kata Madiyanur selaku koordinator lapangan ISMC,di sela sela aktivitas penyemprotan disinfektan.

Untuk alat semprot dan disinfektan,Madiyanur mengatakan juga di bantu oleh pemkab dan juga bantuan dari pembina ISMC yang juga Bupati Kutai Timur yaitu Ir. H. Ismunandar MT.

” Pemkab Kutai Timur membantu kami dengan fasilitas alat semprot berupa motor semprot,untuk alat manual penyemprotan. Kami dari ISMC juga meminjam alat dari warga yang kami kenal,selain itu untuk disinfektan kami di bantu oleh pembina kami pak Ismunandar,” kata Madiyanur.

Selain penyemprotan ISMC juga membagikan beberapa botol disinfektan hasil racikan sendiri yang tujuannya para warga bisa secara mandiri juga melakukan penyiraman atau penyemprotan mandiri di rumah mereka sendiri- sendiri.

Ditambahkan oleh salah satu anggota ISMC yaitu Mandra pentingnya warga untuk menjaga kebersihan, dengan cara melakukan penyiraman dan penyemprotan disinfektan sendiri di rumah mereka masing masing, sehingga semuanya bisa saling membantu antara pemerintah, warga dan relawan.

 

” Kami tidak hanya melakukan penyemprotan tetapi juga membagikan disinfektan hasil racikan kami sendiri kepada warga, sehingga warga bisa sendiri menjaga lingkungan nya sendiri, walaupun disinfektan racikan kami sendiri terbatas pembagian nya, namun Insya Allah kami akan membagikan nya kembali secara gratis,” tambah Mandra.

Apa yang dilakukan oleh ISMC Kutai Timur adalah contoh kecil dari gerakan masyarakat untuk melawan penyebaran corvid 19 dan sebagai upaya membantu pemerintah kabupaten Kutai Timur dalam hal tersebut. (ip)

Baca Juga

Back to top button