Kutai TimurRagam

IKJ Kutim Gelar Pasar Ramadhan Sebagai Upaya Pemulihan Ekonomi Lokal

Upnews.id, Sangatta – Ikatan Keluarga Jawa (IKJ) Kutai Timur yang kini dinahkodai oleh Uce Prasetyo, menggelar pasar Ramadhan di jalan Pendidikan Kecamatan Sangatta Utara, yang juga merupakan Sekretariat IKJ.

Saat ditemui, Uce memastikan Pasar Ramadhan yang digelarnya mematuhi protokol kesehatan, dan proses jual beli dapat dilakukan secara langsung maupun online. Kegiatan ini merupakan trobosan untuk pelaku UMKM, agar tetap bergrak dimasa pandemi demi pemulihan ekonomi keluarga dan daerah.

“Ramadhan tahun ini, kami IKJ menggelar pasar Ramadhan bertujuan menjadi ajang silaturahmi dan membangkitkan kembali UKM Sangatta khusus nya, dan Kutai timur pada umumnya,” jelas Uce

Dirinya menyadari, dimasa pandemi Covid-19 ini memang sulit untuk melakukan aktivitas sacara langsung. Oleh sebab itu IKJ memberikan solusi berupa pasar Ramadhan, yang digagas, disepakati dan dijalankan oleh pengurus.

“Pasar Ramadhan ini menjadi wadah pelaku UKM yang biasanya jualan takjil di bulan puasa. Rencananya, pasar ini akan berlangsung sampai hari raya idul Fitri. Bahkan kita akan adakan takbir bersama di Sekretariat,” tambahnya

Uce berharap, dengan adanya kegiatan ini IKJ turut serta membantu Pemerintah untuk meningkatkan produk lokal. Serta membantu memulihan perekonomian lokal khususnya UKM.

Usai Ramadhan, IKJ Kutim telah mempersiapkan trobosan guna pemulihan ekonomi lokal, khususnya untuk pelaku UKM. Serta banyak hal yang akan diperbuat untuk kemasyarakatan.

Baca Juga

Back to top button