HeadlineKutai Timur

HUT TNI AL ke-75, Lanal Sangatta Gelar Apel Secara Virtual

Upnews.id, Sangatta – Ada yang berbeda pada puncak peringatan hari jadi TNI Angkatan Laut (AL) ke -75, khususnya dilingkungan Mako Lanal Sangatta. Dimasa pandemi Covid-19, seluruh prajurit Lanal Sangatta melaksanakan upacara secara virtual.

Upacara yang dipusatkan di Aula Mako Lanal pada Kamis (10/09/2020), dilaksanakan kurang lebih selama 1,5 jam yang dipimpin langsung oleh Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E,.M.M dari Mabesal, Cilangkap, Jakarta Timur.

Peringatan HUT TNI AL ke-75 tahun 2020 ini, mengangkat tema “Dengan Semangat Jalesveva Jayamahe Kita Siap Mewujudkan TNI AL Yang Profesional, Modern,  dan Tangguh Guna Mendukung Indonesia Maju”.

Dalam sambutan Komandan Lanal Sangatta (Danlanal) Letkol Laut (P) Osben A.Naibaho,M.M.M.Tr.Hanla, mengacu pada tema besar HUT TNI AL maka dirinya mengajak seluruh prajurit unuk bersyukur atas usia kesatuan, serta pengabdian seutuhnya pada bangsa dan negara.

“jadi apapun yang kita lakukan selama kita TNI Angkatan Laut, ini tempat kita mengabdi  yang endingnya  adalah Indonesia maju. Artinya disini kita wajib bersyukur dengan usia TNI Angkatan Laut yang 75 tahun semoga kedepan TNI Angkatan Laut bisa memberi kontribusi  yang positif tentunya demi nama baik TNI Angkatan Laut bangsa dan negara kesatuan Republik Indonesia,” tegas Danlanal.

Foto : Lanal Sangatta – Ketua Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII Daerah Koarmada II Ibu Hotma Osben A. Naibaho melihat giat donor darah

Selain menggelar upacara, Makolanal Sangatta juga mengadakan bakti sosial di Yayasan Habbul Wathon Sangatta selatan. Yang dirangkai dengan potong tumpeng dan donor darah yang juga dihadiri oleh Ketua Jalasenastri Cabang 6 Korcab XIII Daerah Koarmada II Ibu Hotma Osben A. Naibaho dan pengurus jalasenastri.(nz)

Tags

Related Articles

Back to top button
Close